Belum Ada Cabup dan Cawabup Brebes yang Mendaftar di KPU di Hari Pertama Pendaftaran

Belum Ada Cabup dan Cawabup Brebes yang Mendaftar di KPU di Hari Pertama Pendaftaran

Hari pertama pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup dan Cawabup) Brebes di KPU setempat masih sepi.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Hari pertama pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati (Cabup dan Cawabup) Brebes di KPU setempat masih sepi. Hingga Selasa 27 Agustus 2024 pukil 16.00 WIB belum ada pendaftar.

Pantauan di lapangan, tenda dan kursi yang disediakan KPU untuk para pendukung bakal calon di halaman kantornya nampak sepi. Yang ada, hajya lalu lalang pegawai KPU dan tim pengamanan dari TNI dan Polri.

 

Ketua KPU Brebes, Manja Lestari Damanik mengatakan, pada hari pertama dibukanya pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, hingga pukul 16.00 WIB belum ada bakal calon yang mendaftar. 

 

"Sampi penutupan pendaftaran di hari pertama ini belum ada pendaftar," kata Manja dalam keterangan persnya.

 

BACA JUGA: Hari Pertama, Belum Ada Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 yang Mendaftar di KPU

 

BACA JUGA: Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal Segera Dibuka, KPU Umumkan Syaratnya

 

Sebelumnya Manja menjelaskan, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati dibuka pada pukul 08.00 hingga 16.00 WIB untuk hari pertama dan kedua. Sementara pada hari terakhir, pendaftaran akan dibuka hingga pukul 23.00 WIB. 

 

Manja menjelaskan bahwa jumlah pengantar calon di halaman kantor KPU dibatasi maksimal 100 orang. Hanya beberapa orang yang diizinkan masuk untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Manja menekankan pentingnya bagi pasangan calon untuk memberitahu KPU terlebih dahulu saat akan mendaftar dan memastikan kelengkapan persyaratan.

 

"Kami tidak akan menerima pendaftaran jika salah satu pimpinan partai pengusung tidak hadir, kecuali jika ada pemberitahuan sebelumnya," tegasnya.

 

KPU Brebes berharap, dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes 2024 dapat berjalan lancar dan aman. "Semoga dengan semua persiapan yang kita lakukan ini proses pendaftaran bisa berjalan lancar dan aman," pungkasnya.

Sumber: