Smartfren Meriahkan HUT RI ke-79, Gelar Kompetisi Rakyat dan Rangkaian Literasi Digital

Smartfren Meriahkan HUT RI ke-79, Gelar Kompetisi Rakyat dan Rangkaian Literasi Digital

--

SEMARANG, radartegal.id - Smartfren melalui Smartfren Community menggelar rangkaian gerakan literasi digital  dan kompetisi rakyat bertema Kampung Smartfren pada 16 - 18 Agustus 2024.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke- 79, Smartfren melaksanakan kegiatan tersebut di lebih dari 15 kota di Indonesia diantaranya wilayah Jawa Tengah di Tegal, Wonogiri, Karanganyar dan Boyolali.

Wilayah lainnya meliputi Kabupaten Bandung Barat, Surabaya, Serang dan Kabupaten Serang, Bandar Lampung, Pringsewu, Cirebon, Banyuwangi, Makasar, Lumajang, Purwakarta, Kediri dan Gianyar.

Litoco Gunawan, Chief of Region Centra Indonesia Smartfren mengatakan, Kampung Smartfren adalah wujud komitmen Smartfren dalam mempererat persatuan sekaligus menjaga tradisi yang selaras dengan filosofi bisnis Smartfren sebagai Garda Persatuan, Garda Pertumbuhan dan Garda Budaya masyarakat.

“Kami percaya bahwa merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia bukan hanya tentang mengenang sejarah, tetapi juga meliputi upaya pemberdayaan masyarakat, meningkatkan persatuan dan melestarikan budaya. Lewat program literasi digital tersebut diharapkan dapat menciptakan peluang pertumbuhan memanfaatkan akses internet, ucap Litoco Gunawan.

Program Literasi Digital

Program literasi digital yang dilaksanakan Smartfren Community berupa Teman Pintar dan Bunda Pintar yang bertujuan meningkatkan wawasan digital khusus untuk pelajar serta perempuan dan para ibu.

Berikutnya berupa Teman UMKM yang bertujuan meningkatkan wawasan digital pelaku usaha lokal sehingga mereka dapat memanfaatkannya untuk mendukung pemasaran produknya.

Kampung Smartfren

Sedangkan Kampung Smartfren merangkum sejumlah kompetisi rakyat yang sudah menjadi tradisi momen perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bentuknya antara lain berupa kompetisi Menghias Gapura Kampung Smartfren dengan penilaian dari segi kreativitas dan gotong royong, serta kompetisi panjat pinang. (*)

Sumber: