Minta Diselidiki, Kematian Dokter Muda RSUD Kardinah Kota Tegal Mencuat di Rapat Paripurna

Minta Diselidiki, Kematian Dokter Muda RSUD Kardinah Kota Tegal Mencuat di Rapat Paripurna

BERBICARA - Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin berbicara mengenai kematian dokter muda RSUD Kardinah Kota Tegal dr Aulia Risma Lestari dalam Rapat Paripurna. -K. Anam Syahmadani-Radartegal.disway.id

TEGAL, radartegal.id - Ada yang berbeda dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal, beberapa hari lalu. Pasalnya, kematian dokter muda Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal dr Aulia Risma Lestari ikut disinggung dalam rapat tersebut.

Di Ruang Rapat Paripurna, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin mengajak dan memimpin secara langsung seluruh peserta Rapat Paripurna untuk mengirimkan doa Surat Al Fatihah. Lebih lanjut Politisi PKB tersebut menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga dokter muda RSUD Kardinah Kota Tegal  yang ditinggalkan. 

“Semoga amal dan ibadah almarhumah diterima Allah SWT,” ungkap Habib Ali.

Nampaknya, kematian dokter muda RSUD Kardinah Kota Tegal yang merupakan mahasiswa Pendidikan Program Dokter Spesialis (PPDS) Anestesi Universitas Diponegoro di Semarang tidak hanya menyita perhatian publik. Namun, wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal juga ikut menaruh perhatian.

BACA JUGA: Kematian Dokter Muda RSUD Kardinah Tegal Viral, Pihak Keluarga Angkat Bicara dan Bantah Hal Ini 

BACA JUGA: Sebelum Ditemukan Meninggal, Dokter Muda Aulia Risma Lestari Dikenal Cerdas dan Berdedikasi

Habib Ali bahkan dengan tegas meminta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk melakukan penyelidikan. Permintaan itu disampaikan Habib Ali dalam Rapat Paripurna. 

“Kami meminta agar penegak hukum menyelidiki. Ini supaya jelas,” kata Habib Ali. 

Selain mencuat dalam Ruang Rapat Paripurna, ucapan duka cita dan untaian doa juga disampaikan kolega serta instansi tempat dr Aulia bertugas, yaitu RSUD Kardinah. 

“Kami segenap Keluarga Besar RSUD Kardinah Kota Tegal mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya dr Aulia Risma (Dokter PPDS Anestesi Undip),” tulis RSUD Kardinah melalui akun Instagram resminya.

“Semoga almarhumah husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” lanjut tulisan tersebut dalam unggahan yang disertai foto almarhumah semasa hidup. 

BACA JUGA: Dokter Muda RSUD Kardinah Tegal yang Ditemukan Meninggal di Semarang Sosok Berprestasi

BACA JUGA: Kematian Dokter Muda RSUD Kardinah Tegal Mendapat Respon Menkes: Ini Harus Diselesaikan

Sumber: