Viral di Tiktok, Dokter Muda RSUD Kardinah Kota Tegal Meninggal usai Suntik Obat Pelemas Otot

Viral di Tiktok, Dokter Muda RSUD Kardinah Kota Tegal Meninggal usai Suntik Obat Pelemas Otot

VIRAL- Kasus kematian dokter muda RSUD Kardinah Kota Tegal yang diduga bunuh diri karena tidak kuat menahan perundungan viral di platform X dan Tiktok, Kamis, 15 Agustus 2024.-Istimewa-Tiktok.com/@tandamedia

TEGAL, radartegal.id - Kasus kematian dokter muda RSUD Kardinah Kota Tegal di kamar kosnya di Semarang tengah menjadi sorotan saat ini. Pasalnya, penyebab meninggal dokter muda berusia 30 tahun itu diduga karena bunuh diri usai dibully para seniornya. 

Berbagai postingan yang menyebut kasus dokter muda dr Aulia Risma Lestari atau ARL ini juga naik ke permukaan. Baik di platform X maupun media sosial TikTok.

Kebanyakan netizen kaget dan terkejut dengan penyebab kematian dokter muda tersebut. Dalam salah satu postingan di X menyebut jika korban sehari sebelum ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya Jalan Lempongsari Kota Semarang pada Senin, 12 Agustus 2024, suntik diri sendiri menggunakan obat Rucolax.

Diketahui obat tersebut dikenal sebagai obat bius yang biasa digunakan sebagai pelemas otot. Mengutip dari postingan Jo di akun X @bambangsuling11, pihak PDDS Anestesi Undip disebut berusaha menutupi dengan menyebut korban sering menyuntikkan obat itu ke tubuh karena sakit saraf kejepit.

BACA JUGA: Dokter Muda RSUD Kardinah Kota Tegal yang Meninggal Diduga Dibully Dikenal Baik Tetangganya

BACA JUGA: Dokter Muda yang Meninggal karena Diduga Dibully, Ternyata ASN Pemkot Tegal Berdinas di RSUD Kardinah

Namun dari hasil pemeriksaan buku harian korban ditemukan jika korban tak kuat menahan perundungan hingga akhirnya bunuh diri. Kasus kematian Aulia, hingga saat ini masih ditangani aparat kepolisian. 

Kapolsek Gajahmungkur Kompol Agus Hartono mengungkapkan menerima kabar meninggalnya dokter muda itu, Senin 12 Agustus 2024 pukul 23.00 WIB. Dia tak menampik beredar narasi yang menyebutkan dokter PPDS itu meninggal akibat bunuh diri.

Berbagai postingan terkait kasus kematian dokter muda ini pun banyak diserbu netizen. Beberapa netizen menyebut jika hal ini adalah sisi gelap kedokteran.

"Orgorg taunya sekolah kedinasan keras bgt tp jarang yg tau kl ppds jg sama bhkan lebih dr itu," komentar netizen sambil menyematkan emoticon sedih.

Netizen lainnya berkomentar tentang obat Roculax yang digunakan sang dokter. 

"Denger denger dokter nya nyuntik roculax, jadi roculax ini memiliki kandungan rocuronium yang merupakan golongan muscle relaxant dengan kerja yang sangatt cepatt."

"Baca komenan orang2 disini, gw yang orang awam jadi tau sisi gelap kedokteran. semoga mba nya husnul khotimah," tulis netizen lain yang ikut mendoakan almarhumah. 

Sumber: