1.430 Peserta Antusias Ikut Specta Jateng Ultimate Offroad Challenge 2024, Berebut Trophy Gubernur

1.430 Peserta Antusias Ikut Specta Jateng Ultimate Offroad Challenge 2024, Berebut Trophy Gubernur

SPECTA JATENG- Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana saat melepas peserta Specta Jateng Ultimate Offroad Challenge pada Minggu, 4 Agustus 2024. -Istimewa-Radartegal.disway.id

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana usai  sambutan pada acara Specta Jateng Ultimate Offroad Challenge  pada Minggu, 4 Agustus 2024 menyambut gembira kegiatan ini.

"Alhamdulillah pelaksanaan daripada pelaksanaan offroad hari ini berjalan cukup meriah, diikuti sekitar 1.430 racer," kata Nana.

Kompetisi offroad ini mempertandingkan lima nomor, yakni special competition stage roda 4, country road roda 4, adventure roda 2, adventure roda 4, serta remote control. 

Sejumlah atlet nasional juga turut ambil bagian dalam event ini. Mereka adalah Dr Jack dari NTB, Memen Harianto dari DKI, Joko Permana dari DKI dan Wahyu Lamban dari Yogyakarta.

BACA JUGA: Launching Jawa Tengah Specta Tahun 2024, Pj Gubernur Jateng Sempat Main Mobile Legend

BACA JUGA: Terbaik se Indonesia, Areal Tanam Padi di Jawa Tengah Meluas Hingga 110.265 Hektare

"Jadi cukup seru ya, karena ini menantang alam, lokasi ini merupakan daerah perbukitan yang sangat menantang, sehingga ini suatu tantangan bagi para racer, dan diperlombakan ini untuk tingkat racer daerah dan racer nasional," kata Nana.

Nana berharap, dari penyelenggaraan kompetisi ini akan meningkatkan kualitas para atlet dari amatir menuju profesional. Selain itu, harap dia, dengan beragam event sport tourism, Jateng dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak potensi wisata unggulan. 

Ketika Jateng semakin banyak dikenal, menurut Nana, maka UMKM dan ekonomi kreatifnya pun semakin tumbuh. Tak pelak, berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi daerah yang semakin baik.

Sumber: