Serupa Tapi Tak Sama! Ternyata Ini Perbedaan Skutik Honda Scoopy dan Honda Genio

Serupa Tapi Tak Sama! Ternyata Ini Perbedaan Skutik Honda Scoopy dan Honda Genio

Perbedaan Scutik Matik Honda Scoopy dan Honda Genio--

BACA JUGA: Honda Scoopy 2024, Pilihan Tepat Untuk Pelajar Masa Kini

Lampu depan LED dengan desain yang lebih futuristik memberikan kesan modern dan stylish. Genio hadir dalam beberapa pilihan warna cerah seperti Fabulous Matte Black, Glam Red, dan Trendy White.

Honda Genio sedikit lebih ringkas dengan dimensi panjang 1.869 mm, lebar 692 mm, dan tinggi 1.061 mm. Jarak sumbu roda Genio adalah 1.256 mm dan berat kosongnya hanya 89 kg.

Menjadikannya salah satu skutik teringan di kelasnya. Keringanan ini memberikan kelebihan dalam hal manuverabilitas dan efisiensi bahan bakar.

2. Performa dan Fitur Canggih

Honda Scoopy

Scoopy dilengkapi dengan mesin 110 cc eSP (enhanced Smart Power) yang sudah terkenal efisien dan bertenaga. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW pada 7.500 rpm dan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

 

BACA JUGA: Desainnya Minim Hambatan Angin, Honda Scoopy Stylo 125 Bisa Jadi Pilihan Motor Irit yang Tepat

BACA JUGA: Gen Z Wajib Ngerti! Ini 4 Perawatan Motor Honda Scoopy yang Gak Boleh Dilewatin

Sistem pembakaran PGM-FI yang canggih juga memastikan konsumsi bahan bakar Scoopy sangat efisien, dengan klaim mencapai 59 km/liter. Scoopy menawarkan berbagai fitur canggih seperti panel meter digital yang menampilkan informasi lengkap.

Power outlet untuk mengisi daya gadget, serta sistem pengereman combi brake yang meningkatkan keamanan berkendara. Selain itu, Scoopy juga dilengkapi dengan teknologi Idling Stop System (ISS).

Fitur ini mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti sejenak. Sehingga, penggunaan bahan bakar akan lebih efisien dan tentunya menghemat pengeluaran.

Honda Genio


5 Keunggulan Motor Honda Genio 2024--

Mesin yang digunakan Honda Genio juga berkapasitas 110 cc eSP, namun dengan tuning yang sedikit berbeda. Genio mampu menghasilkan tenaga 6,6 kW pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm, serupa dengan Scoopy.

BACA JUGA: Berapa Biaya Servis Rutin Honda Scoopy 2024? Begini Caranya Biar Motor Tetap Awet dan Irit

Sumber: