Pesona Tersembunyi Curug Cantel Tegal yang Menyimpan Mitos di dalamnya

Pesona Tersembunyi Curug Cantel Tegal yang Menyimpan Mitos di dalamnya

Keindahan Alam Curug Cantel yang menyimpan mitos di dalamnya--

Mitos Keberuntungan 

Konon, katanya air dari Curug Cantel ini akan mendatangkan kesuburan dan keberuntungan bagi yang meminum air terjun ini. Para wanita yang ingin memiliki anak biasanya datang ke Curug Cantel ini hanya untuk melakukan ritual mandi di sini dan meminum air Curug Cantel tersebut.

Tarif masuk Curug Cantel

Tarif masuk curug ini masih tergolong murah hanya dengan merogoh kocek Rp.10.000 sudah dapat menikmati keindahan alam yang memukau mata. Jam buka operasional curug ini mulai dari pukul 08.30 sampai pukul 16.00 WIB.

Daya Tarik Curug Cantel Lebih Dari Sekadar Mitos

 

Benar atau tidaknya mitos tersebut, Curug Cantel tetap menjadi destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Mempunyai keindahan alam yang indah, udara segar dan suasana yang asri Pemandangan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Selain itu, Curug Cantel juga menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti Hiking, camping dan berfoto di lokasi yang instagrammable. Sekaligus mengabadikan momen langka di sana.

BACA JUGA: Dipercaya Bisa Obati Penyakit, Ini Mitos Obyek Wisata Pantai Pulau Kodok Tegal

BACA JUGA: Misteri Curug Cantel Tegal,Rahasia Mitos Air Ajaib dan Keindahan Tersembunyi Air Terjun Ini

Curug Cantel merupakan wisata yang wajib dikunjungi saat di Tegal. Dengan keindahan alam curug yang memukau dan mempunyai mitos-mitos yang dipercayai oleh masyarakt sekitar membuat curug ini menjadi destinasi wisata yang tak tertandingi.

Namun, kita harus menjaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menghormati budaya sekitar. Demikian informasi mengenai Curug Cantel Tegal pesona tersembunyi yang menyimpan mitos, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembacanya.

 

Sumber: