Poltek Harber Gelar Pj. Wali Kota Tegal Goes to Campus, Tanamkan Nilai Integritas Pada Mahasiswa

Poltek Harber Gelar Pj. Wali Kota Tegal Goes to Campus, Tanamkan Nilai Integritas Pada Mahasiswa

Pj. Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyampaikan materi di acara Pj. Wali Kota Tegal Goes to Campus yang digelar Poltek Harber pada Kamis, 18 Juli 2024.--

TEGAL, radartegal.id - Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) menggelar acara Pj. Wali Kota Tegal Goes to Campus di Aula Poltek Harber pada Kamis, 18 Juli 2024.

Pada acara yang dihadiri ratusan mahasiswa Poltek Harber itu, Penjabat Wali Kota Tegal Dadang Somantri menyampaikan informasi kondisi terkini Kota Tegal, serta mengajak mahasiswa berkolaborasi membangun Kota Tegal lebih baik.

“Saya juga ingin membangun nilai-nilai integritas baik di lingkungan keluarga maupun ketika menjadi diri sendiri pada posisi dimanapun, karena integritas ini yang harus kita jaga dan harus kita bangun,” tutur Dadang.

Menurutnya, akhir-akhir ini dengan adanya informasi tentang runtuhnya integritas merupakan dampak integritas karena ketidakjujuran tampak dari keserakahan dan mental kurang bagus.

Saya ingin generasi muda kita memiliki kejujuran, mental yang bagus dan integritas yang hebat, sehingga pada saatnya nanti memegang tangkuk kepemimpinan di 2045 sebagai Indonesia Emas,” tambah Dadang.

Sementara itu, Direktur Poltek Harber Agung Hendarto mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran Pj. Wali Kota Tega di kampus Politeknik Harapan Bersama sehingga mahasiswa bisa berdiskusi langsung dengan Pj. Wali Kota Tegal.

“Konsep pembangunan Kota perlu mensinergikan stakeholder yang ada di daerah, Pemerintah Kota, kampus, media serta swasta bisa bekerja sama dalam pembangunan kota. ” kata Agung.

Agung mengungkapkan, Poltek Harber dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi telah memberikan kontribusi di masyarakat Kota Tegal pada khususnya.

“Dengan kehadiran Pj. Wali Kota Tegal, kita bisa berdiskusi lebih banyak lagi untuk bisa bersama-sama menyelesaikan permasalahan di sekitar kita,” ujar Agung.

Kegiatan Pj. Wali Kota Tegal Goes to Campus merupakan serangkaian kegiatan Sebayu Goes to School and Campus yang bekerja sama dengan perguruan tinggi dan sekolah yang ada di Kota Tegal.

Ditempat yang sama, Direktur Utama Sebayu FM Elok Melati menuturkan, ini merupakan kerja sama yang bagus. Semoga Sebayu FM bisa menjadi jembatan bagi pemerintah daerah dan lebih banyak stakeholder melalui kegiatan bersama. (*)

Sumber: