Kisah Mistis di Balik Keindaham Alam Telaga Sigebyar Mangunan Pekalongan

Kisah Mistis di Balik Keindaham Alam Telaga Sigebyar Mangunan Pekalongan

Telaga Sigebyar Mangunan, berada di daerah Petungkriyono, Pekalongan--

Salah satu mitos yang paling terkenal adalah tentang Baru Klinting, seorang anak laki-laki yang memiliki fisik buruk dan sering menjadi bahan cemoohan masyarakat. Konon, Baru Klinting bertapa di Telaga Sigebyar dan mendapatkan kesaktian luar biasa.

Mitos ini menceritakan tentang perjuangan Baru Klinting melawan penjajah dan keberaniannya dalam melindungi rakyat. Baru Klinting diyakini sebagai sosok yang bersemayam di telaga dan menjaga kelestarian alamnya.

Jam operasional Telaga Sigebyar Mangunan

Telaga Sigebyar Mangunan yang mempunyai keindahan alam yang memukau dengan ketinggian 1.500-2.000 mdpl ini mempunyai jam oprasional dimulai pada pukul 07.00-17.00 WIB. Dengan tarif tiket yang cukup murah dibanderol dengan harga Rp.10.000 saja.

Tips berkunjung ke Telaga Sigebyar Mangunan

 

Harap menjaga lisan dan sikap anda saat berada di sekitar Telaga Sigebyar Magunan. Jangan membuang sampah sembarangan untuk melestarikan alam sekitar,

BACA JUGA: Mitos Pos Samarantu di Jalur Pendakian Gunung Slamet, Konon Pintu Gerbang Kerajaan Gaib

BACA JUGA: Mitos Waduk Malahayu di Brebes, dari Air Cinta Abadi sampai Ular Buntung Penunggunya

Kemudian gunakan pakaian yang sopan karena tempat ini dianggap tempat suci. Serta bawalah perbekalan yang cukup untuk menikmati keindahan alam yang disuguhkan di Telaga Sigebyar Mangunan.

Terlepas dari ceita mistis yang ada di Telaga Sigebyar Mangunan, Telaga ini menyimpan keindahan alam yang tak terbantahkan. Pemandangan yang masih asri dan mempunyai udara yang sejuk.

Sehingga dapat digunakan untuk bersantai dan menikmati ketenangan alam. Jika anda sedang berada di Pekalongan, jangan lewatkan destinasi wisata yang menarik ini.

Demikian informasi yang kami sampaikan terkait Telaga Sigebyar Mangunan yang berada di Petungkriyono, Pekalongan. Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan pengetahuan bagi para pembaca.

Sumber: