Cek secara Berkala, Kenali Cara Merawat Sepeda Motor Honda Modifikasi Agar Tetap Aman dan Nyaman

Cek secara Berkala, Kenali Cara Merawat Sepeda Motor Honda Modifikasi Agar Tetap Aman dan Nyaman

SAFETY - Merawat sepeda motor honda modifikasi harus dilakukan secara berkala, agar motor tetap aman dan nyaman digunakan.--

Pastikan juga untuk cek rem dalam kondisi baik. Periksalah kampas rem dan minyak rem secara berkala demi keselamatan Anda berkendara juga nantinya.

BACA JUGA: Nyaman dan Terjangkau, Biaya Servis Motor Honda di AHASS Lebih Hemat dan Cepat Prosesnya

4. Periksa Sistem Pembakaran

Perawatan motor yang tidak boleh terlewat berikutnya bagian busi. Gantilah busi sesuai yang direkomendasikan pabrik, sebab busi yang baik membantu performa mesin.

 

Cara merawat sepeda motor Honda modifikasi berikutnya, pastikan karbutrator atau injeksinya dalam kondisi baik. Bersihkan secara berkala untuk menjaga performa.

5. Perawatan Rangka dan Body

Jika Anda melakukan modifikasi motor pada bagian desain atau eksterior, tentunya bagian ini tidak boleh terlewatkan. Cucilah motor secara rutin untuk menghindari karat, salah satunya dengan menggunakan wax.

BACA JUGA: Gen Z Wajib Ngerti! Ini 4 Perawatan Motor Honda Scoopy yang Gak Boleh Dilewatin

Selain bagian cat, cek juga sambungan dan bagian yang dimodifikasi untuk memastikan tidak ada kerusakan. Tidak hanya menjaga penampilan namun juga agar performa motor tetap bekerja dengan baik.

6. Pemeriksaan Elektrik

Cara merawat sepeda motor Honda modifikasi berikutnya, jangan lupa cek sistem elektriknya. Periksa kabel dan konektor, terutama jika ada Anda melakukan perubahan pada sistem elektrik.

Pastikan semua lampu berfungsi dengan baik, baik bagian depan atau belakang. Apalagi jika Anda sering berkendara ketika malam hari.

7. Tire Maintenance

Terakhit jangan lupakan bagian ban motor agar tetap baik, tidak ada bocor atau aus. Anda bisa cek tekanannya sesuai rekomendasi pabrikan.

Sumber: