Jangan Anggap Sepele! Abaikan Telepon DC Lapangan Rupanya Bisa Kena Resiko Ini

Jangan Anggap Sepele! Abaikan Telepon DC Lapangan Rupanya Bisa Kena Resiko Ini

Jangan Anggap Sepele, Mengabaikan Telepon DC Lapangan Rupanya Bisa Semprot Resiko Ini--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Namun, ancaman yang diklaim sering dipakai DC ini juga hanya upaya untuk menekan nasabah agar segera membayar hutang. Artinya, jika nasabah tetap tenang dan tidak terintimidasi, nasabah pasti bisa menghadapinya dengan baik.

Cara menghadapi ancaman dari DC

Untuk cara menghadapi ancaman yang sering dilontarkan oleh DC yang paling terbaik adalah dengan mengabaikannya. Dengan tidak membalas pesan maupun mengangkat telepon tekanan yang berat bisa dihindari.

Apabila debt collector benar-benar datang ke rumah, nasabah berhak meminta identitas dan surat tugas resmi. Jika DC datang dengan surat yang tidak resmi, maka Anda berhak untuk meminta mereka pergi.

BACA JUGA:6 Orang yang Rentan Jadi Korban Pinjol, Mulai dari Gen Z sampai Pemilik Skor Kredit Buruk

BACA JUGA:7 Hak Bagi Peminjam Pinjol, Pastikan Anda Mengetahui Supaya Tidak Mudah Ditipu

Adapun ancaman lain seperti pemblokiran nomor KTP dan akan dilaporkan ke polisi juga hanyalah gertakan semata. Baik DC pinjol legal maupun ilegal, tidak akan memiliki kewenangan untuk melakukan tindakan tersebut.

Ancaman ini sekali lagi hanya bertujuan untuk menakut-nakuti nasabah agar segera membayar utang. Maka dari itu, penting bagi setiap nasabah untuk tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi situasi ini.

Akhir kata

Mengabaikan pesan dan telepon dari DC lapangan pinjol merupakan langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan mental. Ancaman dari DC juga seringkali hanya taktik semata untuk memaksa nasabah segera membayar utang.

Demikian semoga dapat bermanfaat.

Sumber: