Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal Soroti Perpustakaan yang Semakin Tak Diminati

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal Soroti Perpustakaan yang Semakin Tak Diminati

Rapat paripurna DPRD Kabupaten Tegal--

SLAWI, radartegal.id - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Kabupaten Tegal menyoroti keberadaan Perpustakaan yang semakin diminati. Itu, menjadi tantangan bagi Pemerintah untuk mengembalikan fungsi dan mutunya.

Hal itu, disampaikan juru bicara Fraksi PDI Perjuangan saat digelarnya rapat paripurna DPRD belum lama ini. Dengan agenda, penyampaian pemandangan umum Fraksi-Fraksi terhadap raperda inisiatif penyelenggaraan kearsipan dan perpustakaan.

"Hadirin sidang paripurna yang terhormat, dalam mengawali Pemandangan Umum Fraksi PDI Perjuangan ini, Perkenankan kami, menyampaikan beberapa hal-hal Penting. Untuk disampaikan dalam forum yang mulia hari ini," kata Juru Bicara Fraksi.

Menurutnya, dalam perda inisiatif itu perlu membentuk sistem arsip berbasis digital dan online menuju peningkatan mutu pelayanan publik. Guna mewujudkan kinerja yang transparan dan akuntabel. 

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Tegal Gelar Rapat Paripurna dengan Sejumlah Agenda

BACA JUGA: Fraksi PKB Apresiasi Inisiasi Bapemperda DPRD Kabupaten Tegal

"Sudah saatnya perpustakaan dilengkapi dengan teknologi canggih dan mudah diakses, berbasis digital. Sehingga dapat dibaca dan dipinjam melalui online system," ujarnya.

Selanjutnya, kata Juru Bicara Fraksi, keberadaan perpustakaan di Kabupaten Tegal ini semakin terpinggirkan dan kurang diminati. Hal tersebut menjadi tantangan bagi Pemerintah untuk mengembalikan fungsi dan mutu perpustakaan yang ada. 

"Berbagai persoalan terkait penyelenggaraan perpustakaan harus dilakukan upaya pembenahan. Yang diatur dalam Raperta tentang Penyelenggaraan Perpustakaan," pungkasnya. 

Sumber: