Tips dan Trik Merawat Motor PCX 160 Terbaru, Salah Satunya Bikin Performa Mesin Jadi Sat Set

Tips dan Trik Merawat Motor PCX 160 Terbaru, Salah Satunya Bikin Performa Mesin Jadi Sat Set

tips merawat motor honda pcx 160 terbaru--

radartegal.id - Tips merawat motor Honda PCX 160 terbaru dengan benar tanpa merusak mesin, dijamin awet tahunan tanpa perlu ke bengkel setiap bulannya. Karena mesin matic injeksi premium susah susah gampang jika merawatnya.

Oleh karena itu tips merawat motor Honda PCX 160 terbaru ini penting Anda perhatikan dengan benar. Demi menjaga performanya agar tetap optimal dan bekendara menjadi nyaman.

Karena performa yang dimiliki oleh motor Honda PCX 160 terbaru ini memang sangat premium, tips merawatnya pun tidak sangat sulit yang Anda bayangkan. Tips ini tanpa mengeluarkan banyak uang untuk menjaga akselerasi mesin tetap tangguh.

Kami akan memberikan serangkaian tips perawatan yang bisa Anda lakukan untuk menjaga performa mesin Honda PCX 160 terbaru agar tetap awet dan berkinerja optimal. Simak sampai selesai ya.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Keyless New Honda BeAT 2024, Kuncinya Berbeda dengan Generasi Sebelumnya

BACA JUGA: Perbandingan Skutik Kekinian Honda Monkey 125 Vs Honda ST 125 Dax 2024

Tips merawat Honda PCX 160 terbaru

1. Berkendara dengan Kecepatan Stabil

Tips yang pertama adalah berkendara dengan kecepatan stabil dan jangan sering kali melibatkan pergantian gas dan rem yang tiba-tiba dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar dan mempercepat penggunaan komponen mesin.

Oleh karena itu, disarankan untuk berkendara dengan kecepatan yang stabil guna menghemat konsumsi bahan bakar dan menjaga kestabilan mesin motor.

2.  Memanaskan Mesin Secara Rutin

Sebelum memulai aktivitas berkendara di pagi hari, sangat disarankan untuk memanaskan mesin motor  Honda PCX secara rutin.

Proses pemanasan ini bertujuan untuk memastikan oli kembali melumasi komponen mesin secara merata setelah tidak digunakan semalaman. Dengan demikian, saat Anda mulai berkendara, mesin PCX sudah dalam kondisi optimal.

Sumber: