Mengaku Masih Lugu, Slamet Riyadi Pede Daftar Bacawabup Tegal di Partai Koalisi Poros Tengah

Mengaku Masih Lugu, Slamet Riyadi Pede Daftar Bacawabup Tegal di Partai Koalisi Poros Tengah

SERAHKAN BERKAS - Bacawabup Tegal Slamet Riyadi (kanan) menyerahkan berkas formulir pendaftaran kepada Tim Desk Pilkada Partai Koalisi Poros Tengah Santoso Pambuko, di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Tegal, Kamis, 20 Juni 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.id - Mengaku masih lugu di dunia politik, Slamet Riyadi nekat mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Tegal, Kamis, 20 Juni 2024. Dia mendaftarkan diri di Partai Koalisi Poros Tengah yang meliputi Partai Gerindra, Golkar, PKS, PPP dan PAN.

Dengan didampingi sejumlah pendukungnya, Slamet Riyadi yang berprofesi sebagai pengusaha ini mengaku belum pernah mengikuti konstestan dalam Pemilu. Entah pemilihan legislatif maupun pemilihan kepala daerah.

Dia juga belum pernah menjadi kader partai politik. Menurut pengakuannya, dia masih polos dan netral.

"Karena itulah, saya ingin belajar dunia politik. Saya mendaftar sebagai calon wakil dulu," ucapnya usai menyerahkan formulir pendaftaran Bacawabup Tegal, di Kantor DPC Gerindra Kabupaten Tegal.

Slamet Riyadi yang merupakan warga Desa Winduaji Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes ini masih lugu di dunia politik.

"Baru kali ini saya masuk di dunia politik. Dan saya datang ke sini untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati Tegal di lima partai koalisi ini," kata Slamet Riyadi.

Pria berusia 46 tahun ini memiliki visi dan misi ingin membangun Kabupaten Tegal lebih baik dari sebelumnya. Termasuk ingin meningkatkan perekonomian dan pendidikan di daerah tersebut.

Disebutkan, dalam waktu dekat, di Kabupaten Tegal akan dibangun Jalan Tol Tegal-Cilacap. Tentunya, moment itu akan berimbas positif bagi masyarakat Kabupaten Tegal. 

Utamanya dalam menarik investor guna menurunkan angka pengangguran. Termasuk juga akan memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Objek Wisata Guci, Bumijawa.

"Sebenarnya banyak sekali potensi-potensi yang bisa untuk menaikkan PAD. Tergantung niatnya saja bagaimana. Insya Allah kalau saya terpilih nanti, masyarakat Kabupaten Tegal bisa lebih sejahtera," cetusnya.

Kendati buta politik, tapi pengembang developer ini aktif di organisasi Islam. Dia juga sebagai salah satu pengurus di PCNU Kabupaten Brebes. Khususnya di bidang ekonomi. Sejak remaja, Slamet juga aktif di IPNU dan Ansor.

Menurut Slamet, alasan dirinya mencalonkan sebagai Bacawabup Tegal, karena dirinya setiap hari beraktivitas di Kabupaten Tegal. Bahkan, dia juga memiliki toko material dan bahan bangunan di Slawi.

"Saya memang orang Paguyangan Brebes, tapi aktivitas saya lebih banyak di sini (Kabupaten Tegal). Saya sudah familiar dengan masyarakat di sini," ucapnya.

Sumber: