5 Alasan Miris Penyebab Nasabah Galbay di Indonesia Terus Bertambah Jumlahnya

5 Alasan Miris Penyebab Nasabah Galbay di Indonesia Terus Bertambah Jumlahnya

5 Alasan Miris Penyebab Nasabah Galbay di Indonesia Terus Bertambah Jumlahnya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Meski begitu bunga yang tidak dibayarkan selama berbulan-bulan, pada akhirnya akan menunggak dan endingnya akan sulit untuk dibayar.

4. Motivasi untuk Galbay

Banyak nasabah yang beranggapan bahwasanya galbay adalah solusi untuk menghindari kerugian jangka panjang. Dengan mengambil limit yang besar dan kemudian galbay, nasabah bisa mengentukan pembayaran.

Biasanya setelah galbay, nasabah akan langsung menghapus aplikasi pinjol, baik yang legal ataupun ilegal tergantung yang dipakai.

5. Keuntungan Jangka Pendek

Dengan berhenti membayar bunga pinjol setiap bulannya, nasabah bisa menggunakan uangnya untuk kebutuhan atau hal yang menguntungkan. Contohnya seperti membeli makanan, keperluan pribadi, dan lain-lain.

Padahal semakin telat membayar tagihan, maka semakin besar juga potensi bunga dan denda keterlambatan semakin besar dan menunggak. Tergiur keuntungan jangka pendek menjadi penyebab nasabah galbay.

Akhir kata

Nah jadi itulah ulasan mengenai penyebab nasabah galbay di Indonesia yang sebenarnya masih ada beberapa hal lain yang menyebabkan angka galbay di Indonesia tinggi. Demikian semoga bermanfaat.

Sumber: