Kekurangan Pinjam Modal Usaha dengan Pinjol, Para Pelaku Bisnis Wajib Tahu Hal-hal Ini

Kekurangan Pinjam Modal Usaha dengan Pinjol, Para Pelaku Bisnis Wajib Tahu Hal-hal Ini

Kekurangan pinjam modal usaha dengan pinjol-freepik-

Radartegal.id – Ada beberapa kekurangan pinjam modal usaha dengan pinjol yang harus diketahui pelaku bisnis. Pinjam uang di platform pinjaman online ini memang tergolong fleksibel, mulai dari syarat daftar sampai pencairan yang cepat.

Kekurangan pinjam modal usaha dengan pinjol ini bisa berdampak pada finansial ke depannya. Apalagi jika uang pinjaman tidak dikelola dengan baik dan kurang paham risiko yang bisa terjadi.

Itulah mengapa kekurangan pinjam modal usaha dengan pinjol perlu untuk Anda ketahui sebelum mendaftar. Hal ini demi membantu Anda mengukur risiko dengan kemampuan Anda nanti selama proses peminjaman.

Selengkapnya berikut kekurangan pinjam modal usaha dengan pinjol yang harus Anda tahu. Mulai dari tenornya yang pendek sampai suku bunga yang dibebankan.

BACA JUGA: Apakah Risiko Ambil Pinjol Limit Besar atau Kecil Sama? Begini Perbandingan Keduanya

BACA JUGA: Heboh 17 Pinjol Tidak Masuk SLIK OJK Terbaru Juni 2024, Benarkah Galbay Gak Masuk Blacklist?

Kekurangan pinjam modal usaha dengan pinjol

Meski memang cepat cair, ada beberapa risiko yang bisa saja terjadi jika ambil modal usaha menggunakan pinjol. Terutama bagi kaum awam yang baru dalam dunia pinjaman online. Berikut diantaranya.

1. Bunga Tinggi 

Pertimbangan sebelum ambil pinjol pertama yaitu suku bunga yang dibebankan biasanya lebih tinggi, jika dibandingkan lembaga keuangan biasa seperti bank atau koperasi. Apalagi jika pinjam dengan jumlah besar, sehingga kurang cocok untuk menggunakan pinjol.

Meski kini memang banyak platform pinjol yang fokus pada modal untuk UMKM. Hal ini tetap bisa membebankan debitur untuk membayar cicilannya.

2. Ketidakjelasan Regulasi 

Kekurangan pinjam modal usaha dengan pinjol berikutnya yaitu tidak adanya kejelasan regulasi. Tidak seperti bank, pinjol tidak memiliki aturan yang begitu mengikat.

Sumber: