5 Cara Aman Keluar dari Pinjol Ilegal, Waspada Penyebaran Data Pribadi yang Bikin Rugi Luar Dalam

5 Cara Aman Keluar dari Pinjol Ilegal, Waspada Penyebaran Data Pribadi yang Bikin Rugi Luar Dalam

cara aman keluar dari pinjol--

radartegal.id - Banyak faktor yang menjadi penyebab beberapa orang melakukan pinjol, salah satunya karena membutuhkan budget mendesak. Namun, cara aman keluar dari pinjol ilegal banyak yang belum mengetahuinya.

Hal ini karena cara aman keluar dari pinjol ilegal belum tersebar luas hingga banyak orang lebih memilih kabur, tapi cara tersebut malah membahayakan keluarga sekitar. Lalu, bagaimana cara yang efektif?

Memahami risiko saat melakukan pinjol perlu Anda pahami sebelum menjadi target DC lapangan karena galbay. Cara aman keluar dari pinjol ilegal barangkali bisa membantu Anda.

Berikut cara aman keluar dari pinjol ilegal terbaru yang bisa Anda lakukan selain kabur dan membahayakan keluarga sekitar. Jangan sampai mengulang kejadian pinjam uang secara tidak resmi ini, simak sampai selesai.

BACA JUGA: 7 Pertimbangan Sebelum Berikan Izin Akses Aplikasi Pinjol yang Harus Diketahui, Jangan Asal ACC!

BACA JUGA: Tak Perlu Pinjol! Ini 4 Aplikasi Penghasil Uang yang Bisa Dicoba buat Dapetin Cuan Tambahan

Cara aman keluar dari pinjol ilegal

                                             

1. Jangan Gali Lubang Tutup Lubang

Cara aman keluar dari pinjol ilegal yaitu ketika masih ada dalam pinjaman, sebisa mungkin fokus untuk menyelesaikan pinjaman tersebut. 

Jangan mengambil pinjaman di aplikasi pinjol lainnya. Gali lubang tutup lubang hanya akan menambah masalah baru yang akan lebih sulit untuk kamu selesaikan.

2. Lapor ke Polisi Jika Merasa Diteror atau Dirugikan

Sudah merasa sangat terganggu dengan cara penagih menagih utang pinjol? Laporkan ke polisi jika teror cukup merugikan. Kamu bisa melaporkannya atas tindakan atau perilaku yang tidak menyenangkan.

3. Hindari Meminjam dari Pinjol tidak resmi

Sumber: