Fakta dan Mitos TPU Cleret Kota Tegal, Konon Kerap Terdengar Suara Ini Saat Malam Hari yang Bikin Merinding

Fakta dan Mitos TPU Cleret Kota Tegal, Konon Kerap Terdengar Suara Ini Saat Malam Hari yang Bikin Merinding

fakta menarik dan mitos tpu cleret kota tegal yang terkenal sejak zaman belanda--

TEGAL,Radartegal.id- Mitos TPU Cleret Kota Tegal masih sering menjadi perbincangan hangat masyarakat sekitar hingga sekarang. Namun Beberapa Fakta menarik pun  dimiliki oleh TPU Cleret yang dianggap angker sejak dulu.  

Salah satu fakta menarik dan mitos TPU Cleret Kota Tegal adalah kini telah bertransformasi menjadi destinasi wisata religi yang diminati banyak orang. TPU Cleret Kota Tegal menyimpan beberapa Fakta yang menarik untuk ditelusuri. 

Fakta menarik dan mitos TPU Cleret Kota Tegal ini juga dapat kita jumpai  makam-makam kuno dengan nisan berukir indah , makam-makam kuno  yang konon menceritakan kisah hidup para penghuninya.

Fakta menari dan mitos TPU Cleret Kota Tegal konon katanya dahulu merupakan hutan belantara yang dikeramatkan dan kemudian diubah menjadi tempat pemakaman umum sejak zaman Belanda. Namun tak disangka-sangka TPU ini memiliki sejarah yang dalam, dan menariknya menjadi saksi bisu perjalanan sejarah Kota Tegal.

BACA JUGA: Sejarah Patung GBN Lebaksiu di Tegal yang Dibuat Tahun 1980, Pengingat Kisah Heroik Penumpasan Gerakan DI/TII

BACA JUGA: Sejarah Pangeran Purbaya Kalisoka Tegal, Putra Raja Mataram yang Berperan Besar Syiarkan Islam

Fakta Menarik dan Mitos TPU Cleret Kota Tegal

                               

Sejarah TPU Cleret

TPU Cleret terletak di Kelurahan Randugunting. Dahulu, tempat ini terkenal sebagai tempat yang angker dan banyak warga yang merasa merinding saat melintasinya.

Namun, itu hanyalah cerita lama. TPU ini memiliki sejarah yang dalam, menjadi saksi bisu perjalanan sejarah Kota Tegal.Konon, area ini dulunya merupakan hutan belantara yang dikeramatkan dan kemudian diubah menjadi tempat pemakaman umum sejak zaman Belanda.

Aura Mistis yang Menyelimuti

Aura mistis TPU Cleret Kota Tegal terkait dengan cerita-cerita tentang penampakan hantu dan kejadian aneh. Suara tangisan dan jeritan sering terdengar di malam hari, dan tak jarang orang melihat penampakan sosok putih berkeliaran di antara nisan-nisan.

Meskipun dikenal dengan aura mistisnya, TPU Cleret memiliki keunikan tersendiri yang menarik untuk ditelusuri.Salah satunya adalah keberadaan makam-makam kuno dengan nisan berukir indah, yang menceritakan kisah hidup para penghuninya.

Sumber: