Sekretaris DPRD Kota Tegal Terima Kunjungan Anggota Dewan Kuningan

Sekretaris DPRD Kota Tegal Terima Kunjungan Anggota Dewan Kuningan

Sekretaris DPRD Kota Tegal bersama anggota dan Sekwan DPRD Kabupaten Kuningan--

TEGAL, radartegal.id - Anggota DPRD Kabupaten Kuningan melakukan studi tiru di wilayah Kota Tegal. Penerimaan kunjungan dilakukan Sekretaris DPRD Kota Tegal di ruang rapat Paripurna, Rabu 12 Juni 2024.

Usai penerimaan, Sekretaris DPRD Kabupaten Kuningan Dr. Deni Hamdani mengatakan pihaknya menyampaikan apresiasi atas penerimaan dan sambutan yang hangat. Nantinya, semua anggota Dewan akan melakukan studi lapangan guna memotret kondisi Kota Tegal yang sudah maju.

"Kami menyampaikan apresiasi atas penerimaan. Ini adalah kunjungan komisi, yang nantinya selama dua hari ini akan melakukan tinjauan lapangan untuk memotret kondisi Tegal yang sudah maju," katanya.

Menurut Deni, hasil studi lapangan itu nantinya akan diadopsi untuk kegiatan di Kabupaten Kuningan. Dia mengatakan, Tegal sebagai Kota perdagangan dan jasa ingin  diambil ilmunya.

BACA JUGA: Gedung DPRD Kota Tegal Didatangi Belasan Perwira Tinggi Angkatan Laut, Ada Apa ya?

BACA JUGA: Konsultasi ke Kemenkes, Komisi 2 DPRD Kota Tegal Dorong Penerapan Integritas Layanan Primer

"Bagaimana bisa besar dan maju seperti apa konsepnya dan menjadi PR bagi anggota dewan. Walaupun akan berakhir masa kerjanya, namun semangat dari anggota dewan sangat luar biasa," ujarnya.

Deni mengatakan para anggota dewan menilai Tegal merupakan pilihan sebagai Best practice untuk studi lapangan. Karena, memang sudah bagus penataannya.

"Ada banyak hal menarik. Namun, mungkin satu persatu akan kita diadopsi sesuai kemampuan di Kabupaten Kuningan," ujarnya.

Sekretaris DPRD Kota Tegal Harviyanto mengatakan sebelumnya, Sekretaris Dewan Kabupaten Kuningan bersurat kepada pihaknya. Untuk melihat sejauh mana penataan keuangan, pemerintahan, tata ruang dan kearifan lokal pendidikan.

BACA JUGA: Bulan Depan, DPRD Kota Tegal Bakal Sahkan 2 Raperda

BACA JUGA: Komisi I DPRD Kota Tegal Minta Pelaksanaan PPDB Dilaksanakan Sesuai Aturan

"Sehingga, hari ini seluruh anggota DPRD Kabupaten Kuningan bisa berkenan hadir. Untuk saling berinteraksi untuk mencari format yang bisa diaplikasikan di sana," tandasnya. 

Sumber: