7 Cara Jitu Keluar dari Jeratan Pinjaman Online, Saran Langsung dari Mantan DC Pinjaman Online

7 Cara Jitu Keluar dari Jeratan Pinjaman Online, Saran Langsung dari Mantan DC Pinjaman Online

7 Cara Jitu Keluar dari Jeratan Pinjaman Online, Saran Langsung dari Mantan DC Pinjaman Online--

Radartegal.id - Pinjaman online, di lain sisi memberikan solusi tetapi juga bisa memberikan dampak yang negatif, contohnya hutang yang melilit. Lantas, adakah cara jitu keluar dari jeratan pinjaman online?

Pinjol atau pinjaman online merupakan layanan pinjaman uang yang biasa dimanfaatkan masyarakat guna mendapatkan dana pinjaman. Adapun pengajuan pinjaman di pinjol bisa dilaksanakan secara online atau daring.

Namun sering kali layanan pinjaman ini menimbulkan beberapa masalah bagi nasabah/peminjamnya. Contohnya seperti tagihan perbulan yang sulit dibayar dikarenakan besaran bunga yang dibebankan terlalu besar.

Selain itu ada juga tekanan dari petugas debt collector lapangan seringkali membuat nasabah terpuruk dan panik. Terlebih jika proses penagihannya kasar dan berkali-kali.

BACA JUGA:Hati-hati Pinjam Uang di Aplikasi Pinjol Multifinance, Konsepnya Berbeda dengan Pinjol Biasa

BACA JUGA:Warga Tegal Merapat! Begini Cara Halal Melunasi Utang Pinjol yang Menumpuk dan Bikin Sekarat

Untuk itu, bagi Anda yang sudah terlanjut terjerat lingkaran pinjaman online, ada beberapa cara jitu keluar dari jeratan pinjaman online yang layak untuk dicoba.

7 Cara jitu keluar dari jeratan pinjaman online

Mengutip informasi pada salah satu video milik chanel YouTube @kocheng hoki, ia menceritakan bagaimana cara jitu keluar dari jeratan pinjaman online melalui sharing videonya bersama mantan DC lapangan.

Ia menyebutkan jika ada 7 cara jitu untuk keluar dari jeratan pinjaman online. Antara lain:

1. Fokus Pada Diri Sendiri

Cara jitu untuk keluar dari jeratan pinjaman online yang pertama, harus fokus untuk memperbaiki diri sendiri. Tekanan dari DC lapangan dan beban hutang memang sangat membebani pikiran.

Namun dengan menguatkan mental dan mengubah mindset, 2 beban tersebut sedikit demi sedikit bisa teratasi. Walaupun mendengar motivasi sekalipun, perubahan yang nyata harus datang dari dalam diri Anda sendiri.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Pinjol Galbay 2024 Paling Aman, Aplikasinya Sudah Terdaftar di OJK Juga kok

Sumber: