Mitos Terkenal di Tegal yang Jarang Diketahui, Masih Banyak yang Percaya?

Mitos Terkenal di Tegal yang Jarang Diketahui, Masih Banyak yang Percaya?

Mitos Terkenal di Tegal--

Para korban ditemukan berada di dasar danau yang mencapai kedalaman danau 8 meter. Para korban adalah para penambang yang terjatuh akibat longsor peristiwa di sana.

3. Patung Naga dan Rahasia Guci Alam Indah

Kedua, pasti sudah beberapa di antara kalian yang tahu Guci Alam Indah, namun banyak kisah-kisah mistis yang belum Anda ketahui. Yang mana, seperti yang dikatakan oleh penduduk Guci bahwa penghuni patung ini adalah pengikut Nyi Roro Kidul, ratu pantai selatan. 

4. Sejarah Pabrik Gula

Keempat, Pabrik Gula Pangkah yang terdapat sejarah panjang yang menarik, merupkan salah satu tempat memproduksi gula pada masa penjajahan terjadi. Kisah mistis yang bermula dari sebuah lokomotif yang mampu berjalan sendiri, selain itu, peti emas milik pejabat Belanda, yang konon semua pekerja Pabrik Gula mendapatkan upah mereka dengan mengambil sendiri.

Nah, jika seorang pekerja yang tidak jujur atau mengambil upah tidak semestinya, uang tersebut akan kembali lagi ke peti tersebut secara ajaib.

Dari mitos terkenal di Kota Tegal di atas mana nih yang belum Anda ketahui dan belum berkunjung ke sana? Banyak kisah-kisah mistis yang ada di tempat wisata maupun sejarah yang sudah ada lama.

BACA JUGA: Mitos Waduk Malahayu Brebes, Penunggunya Seekor Ular Raksasa Bernama Si Buntung

BACA JUGA: Bikin Resah para Pendaki! Ini Mitos Macan Merbabu yang Mengeluarkan Raungan Ganas

Demikian 4 mitos terkenal di Tegal yang dapat Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Sumber: