5 Mitos Burung Gagak yang Bikin Merinding, Salah Satunya Dikaitkan dengan Kematian

5 Mitos Burung Gagak yang Bikin Merinding, Salah Satunya Dikaitkan dengan Kematian

Berikut beberapa mitos burung gagak yang sedikitnya masih dipercaya hingga saat ini.-(Foto Pinterest)----

Radartegal.id - Siapa di sini yang pernah mendengar suara burung gagak di malam hari dan langsung merinding? Wah, pasti banyak ya. Mitos burung gagak memang seringkali dikaitkan dengan hal-hal mistis dan seram. 

Nah, kali ini kita akan membahas tentang lima mitos burung gagak yang bisa bikin bulu kuduk berdiri. Mitos-mitos ini sering kali muncul dalam berbagai budaya dan cerita rakyat, lho. Yuk, simak ulasannya!

1. Jelmaan Dukun atau Penyihir

Mitos burung gagak pertama yang sering kita dengar adalah bahwa burung gagak merupakan jelmaan dukun atau penyihir. Konon, dukun atau penyihir bisa berubah bentuk menjadi burung gagak untuk menghindari kejaran atau untuk mengawasi musuhnya.

Di beberapa cerita rakyat, dukun yang sangat sakti bisa berubah menjadi burung gagak hitam yang besar dan menakutkan. Wah, kalau benar begitu, setiap kali lihat burung gagak terbang di malam hari, kita jadi kepikiran, jangan-jangan itu bukan burung biasa.

BACA JUGA: 5 Mitos Burung Hantu di Berbagai Budaya, Dianggap Punya Kekuatan Sihir sampai Membawa Petaka

BACA JUGA: Satwa Penyendiri, Ini 4 Mitos Suara Burung Kedasih Menurut Islam dan Adat Jawa yang Bikin Merinding

2. Pertanda Datangnya Kematian

Ini dia mitos yang mungkin paling terkenal. Burung gagak sering kali dianggap sebagai pertanda datangnya kematian.

Dalam banyak budaya, jika ada burung gagak yang hinggap atau terbang di sekitar rumah seseorang, itu dianggap sebagai pertanda bahwa akan ada kematian di tempat tersebut.

Suara serak burung gagak yang khas juga sering kali dihubungkan dengan roh-roh yang sedang berkeliaran. Mungkin karena inilah, banyak orang merasa tidak nyaman mendengar suara burung gagak, apalagi di malam hari.

3. Pemilik Rumah Akan Kehilangan Sesuatu

Sumber: