13 Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Pemprov Jateng Realisasikan Pendapatan 96,75%

13 Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Pemprov Jateng Realisasikan Pendapatan 96,75%

OPINI WTP- Capaian opini WTP diserahkan langsung Anggota V BPK RI Ahmad Noor Supit kepada Penjabat Gubernur Jateng Nana Sudjana, Selasa, 4 Juni 2024.-Istimewa-Radartegal.disway.id

"Terima kasih atas rekomendasi yang diberikan, kami akan segera tindak lanjuti," katanya.

Menurut Nana, dalam upaya meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah, memang masih ada sejumlah pekerjaan rumah. Di antaranya tingkat kemiskinan Jawa Tengah yang masih tinggi yakni 10,77 persen. Sementara angka pengangguran terbuka tercatat telah mengalami penurunan hampir 1 persen

"Ini menjadi atensi kami. Kami harus bahu-membahu. Selama kami turun ke lapangan selalu koordinasikan secara internal. Insyaallah kalau sudah diumumkan kami yakin kemiskinan menurun. Pengangguran juga cukup banyak turun," katanya.

Anggota V BPK RI Ahmad Noor Supit mengatakan, BPK wajib melakukan pemeriksaan atas LKPD setiap tahun untuk memenuhi amanat undang-undang. 

BACA JUGA: MANTAP JIWA! Pemkab Brebes Raih Opini WTP 4 Tahun Berturut-turut, Ini Kuncinya

BACA JUGA: Enam Kali Berturut-Turut Laporan Keuangan Pemkab Tegal Dinyatakan WTP

Ia mengatakan, BPK berkomitmen untuk memastikan pengelolaan keuangan publik yang akuntabel. BPK juga memberikan rekomendasi dalam tata kelola keuangan daerah agar lebih baik. (*)

Sumber: