Wuling Cloud EV, Inovasi Mobil Listrik Masa Depan yang Bisa Dipacu hingga 150 KM/Jam

Wuling Cloud EV, Inovasi Mobil Listrik Masa Depan yang Bisa Dipacu hingga 150 KM/Jam

Begini penjelasan mengenai spesifikasi Wuling Cloud EV dan resmi rilis di Indonesia--

radartegal.id - Produsen mobil asal China, Wuling mengenalkan mobil listrik barunya, Wuling Cloud EV di Indonesia. Model lima penumpang ini sekarang sudah bisa dipesan dengan harga estimasi Rp401 juta.

Wuling Cloud EV dibekali baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) rakitan lokal 50,6 kWh. Motor penggeraknya menghasilkan 100 kW atau setara 134 Hp dengan maksimun torsi 200 Nm yang bisa membuatnya beraselerasi hingga 150 kilometer per jam.

Kabin mobil Wuling Cloud EV yang memiliki tanpa emisi gas buang ini punya head unit berukuran 15,6 inci dan MID berukuran 8,8 inci. Bahan kulit dipakai untuk melapisi dasbor, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

BACA JUGA: Review Spesifikasi Wuling Cloud EV, Harganya Dibandrol Segini loh

Karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai spesifikasi Wuling Cloud EV. Bagi Anda yang ingin tahu dan penasaran dengan informasinya, silahkan simak dan baca sampai selesai ya.

Spesifikasi Wuling Cloud EV

Saking luasnya kabin, jok belakang didesain bisa merebah hingga 45 derajat. Sehingga penumpang belakang bisa duduk semi rebahan. Desain jok pun dirancang menyerupai jahitan sofa rumahan, sehingga penumpang dan sopir merasa nyaman saat duduk. 

Cloud EV menyuguhkan desain kabin dengan nuansa black pearl. Saat masuk ke kabin tampilan dominan hitam. Lalu ada juga empat mode berkendara, yakni normal, eco, eco plus dan sport. Top speed Cloud EV bisa tembus 150 kilometer per jam. Namun untuk mode eco plus hanya bisa sampai 80 kilometer per jam.

BACA JUGA: Begini Penampilan Luar Dalam Wuling Cloud EV 2024, Punya 13 Lebih Fitur Canggih

Bagian eksterior mobil ini menampilkan lekukan halus yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang, menciptakan kesan estetika teknologi yang minimalis namun elegan.

Di dalam, Wuling Cloud EV menawarkan ruang kabin yang mewah dengan interior yang dilengkapi dengan Soft Touch Interior dan Rose Gold Panels, menciptakan suasana yang berkelas.

Dengan rasio pemanfaatan ruang yang tinggi, kabin mobil ini sangat lapang dan dilengkapi dengan jok yang dapat direbahkan menjadi sofa panjang yang nyaman.

Tidak hanya itu, Cloud EV juga memberikan kemudahan dalam hal penyimpanan barang dengan bagasi berkapasitas hingga 1.707 liter dan 18 kompartemen penyimpanan.

Sumber: