Mitos Makam Tua Di Pasar Senggol Tegal, Ada Penampakan Sosok Ini

Mitos Makam Tua Di Pasar Senggol Tegal, Ada Penampakan Sosok Ini

makam tua daerah pasar senggol tegal--

TEGAL, radartegal,id- Kota Tegal memiliki pasar yang namanya cukup unik yaitu Pasar Senggol, alasan dinamakan Pasar Senggol karena area pasar yang kecil dan masuk gang yang sempit sehingga ketika kita berpapasan dengan orang pasti bersenggolan.

Siapa Sangka Pasar senggol yang letaknya plosok dan harus melewati gang sempit tersebut merupakan salah satu sentra kuliner khas Tegalan. Beberapa kuliner seperti Soto Tauco, Lengko, Sate Kambing, dan lain sebagainya. bisa ditemukan pada pasar senggol tersebut.

Selain menjadi sentra kuliner khas Tegal, ternyata di area pasar senggol tepatnya Dipintu yang berbahan besi menghadap ke jalan raya yang merupakan batas dari area kuliner sauto, terdapat makam tua yang tidak diketahui khalayak ramai.

Di area makam tua banyak ditumbuhi tanaman perdu cukup lebat yang konon katanya pemilik makam tua tersebut adalah seorang Tionghoa. Makam tua yang tidak diketahui khalayak ramai tersebut terkenal angker bagi masyarakat sekitar. Simak sampai selesai.

BACA JUGA: Misteri Makam Belanda di Pabrik Gula Pangkah Kabupaten Tegal, Konon Pejabat Pada Era Kolonial

Mitos Makam Tua Di Pasar Senggol

Satu-satunya Makam Tua yang konon kata memiliki Tionghoa yang terdapat diarea Pasar senggol ini dikenal angker oleh warga setempat, pasalnya menurut warga setempat  yang pernah diperlihatkan sosok makhluk tak kasat mata sedang berbaring dipusaran makam tua tersebut.

Satu-satunya tukang parkir Pasar Senggol yang sejak kecil ikut orang tua membuka warung sauto di Pasar Senggol yang lokasinya berdampingan gang makam tua itu membenarkan, jika di area yang berdampingan dengan area Pasar Senggol terdapat sebuah makam tua.

"Sepengetahuan saya waktu kecil, makam tua yang ada di sini. Tak banyak masyarakat tahu kalau di sini ada makam. Karena areanya tertutup dan milik etnis Tionghoa," katanya. Tapi ia menyaksikan sendiri kalau di area itu terdapat pusara makam yang panjangnya 2 meter dan hanya satu-satunya makam yang bersemayam di tengah Kota Tegal.

BACA JUGA: Sejarah Hubungan Tegal dan Mataram Islam, Makam Sunan Amangkurat 1 Jadi Bukti Sahihnya

BACA JUGA: 7 Deretan Tempat Ziarah di Tegal yang Dapat Dikunjungi, Salah Satunya Makam Panggeran Hanggawana

Menurut juru parkir tersebut sosok yang berbaring di dalam pusara itu adalah Dewi Rantamsari. penari ronggeng yang sangat cantik, bersuara merdu, dan pandai menari. Kecantikan, keindahan suara, dan lenggak-lenggoknya sebagai penari ronggeng. Dewi Rantamsari ini adalah Bangsa alus yang mbaurekso Segara Lor pantai utara, Tegal.

Sedangkan "Paranormal bilang sosok yang ada di dalam makam tua Pasar Senggol itu Dewi Rantamsari. Tapi banyak orang pintar yang ngomong, hanya petilasan Dewi Rantamsari. Tidak tahu mana yang benar hanya orang-orang meyakini hanya petilasannya saja."

Sumber: