Jalan Tangglok-Songgom Brebes Masih dalam Perbaikan, Ada 10 Titik yang Dikerjakan

Jalan Tangglok-Songgom Brebes Masih dalam Perbaikan, Ada 10 Titik yang Dikerjakan

Perbaikan Jalan ruas Tangglok-Songgom mulai diperbaiki.(Istimewa)--

BREBES, RADARTEGAL.ID - Jalan Tangglok-Songgom masuk salah satu dari 10 titik jalan kabupaten yang mulai diperbaiki. Jenis perbaikan di ruas tersebut merupakan perkerasan beton sengan panjang 1.820,00 meter dengan lebar 5,00 meter.

Selain itu, ruas jalan tersebut juga ada perkerasan aspal sepanjang 40,00 meter dan lebar 4,80 merer.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaa Umum (DPU) Kabupaten Brebes Sutaryono melalui Kabid Bina Marga (BM) Agus Supramono, kepada awak media, Sabtu 1 Juni 2024.

Agus menyampaikan, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dalam beraktivitas. Sehingga, perbaikan ini diharapkan dapat mempermudah layanan infrastruktur kepada warga.

BACA JUGA: Perbaikan Jalan di Brebes Ruas Tanjung-Kersana Ditargetk Selesai Juli Ini

BACA JUGA: Minibus Terguling di Tol Pejagan-Pemalang usai Tabrak Rambu Perbaikan Jalan, Seorang Tewas 5 Lainnya Luka

“Memang sudah sejak ditinggalkan, namun baru tahun ini terealisasi. Dan saat ini perbaikannya sudah mulai berjalan,” ucapnya.

Dia berharap, perbaikan akan selesai tepat waktu. Sehingga, masyarakat bisa segera meneikmati jalan yang mulus. "Meski begitu kami ingatkan kepada kontraktor untuk dapat melakukan dengan sesuai ketentuan. Sehingga hasilnya bisa lebih maksimal," terangnya.

Sebelumnya perbaikan juga dilakukan di ruas Jalan Tangguli-Luwunggede, Kecamatan Tanjung mulai diperbaiki. Nampak alat berat sudah diturunkan untuk melakukan pemerataan di ruas jalan tersebut.

Pantauan di lapangan, sebuah alat berat tentah melakukan pemerataan material yang ada di lokasi perbaikan. 

BACA JUGA: Perbaikan Jalan di Desa Kecipir Dimulai, Anggota DPRD Brebes Minta Pembangunan Sesuai Mutu

BACA JUGA: Anggaran Perbaikan Jalan Rusak di Brebes Rp159 Miliar, DPU Gunakan Skala Prioritas

Perbaikan ruas jalan tersebut sudah lama dinantikan oleh masyarakat yang setiap hari lewat jalan tersebut. Sebab, sejumlah titik di ruas jalan tersebut sudah mengalami kerusakan.

Salah seorang pengendara Ika (27) mengaku senang dengan sudah dimulainya perbaikan jalan tersebut. Diharapkan pembangunan ruas jalan tersebut bisa selesai tepat waktu.

Sumber: