Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi HP Lemot dan Cepat Panas Tanpa ke Konter

Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi HP Lemot dan Cepat Panas Tanpa ke Konter

Cara Mengatasi Hp Lemot dan Cepat Panas--

3. Turunkan Kecerahan Layar

Kecerahan layar yang tinggi juga dapat membuat HP menjadi cepat panas. Oleh karena itu, penting untuk menurunkan kecerahan layar sesuai kebutuhan.

Anda bisa menurunkan kecerahan layar dengan cara menekan tombol Kecerahan di layar, atau masuk ke Pengaturan > Tampilan > Kecerahan.

4. Aktifkan Mode Hemat Daya

Mode hemat daya dapat membantu mengurangi penggunaan daya baterai, sehingga dapat membuat HP menjadi tidak cepat panas. Anda bisa mengaktifkan mode hemat daya dengan cara masuk ke Pengaturan > Baterai > Mode hemat daya.

5. Perbarui Software

Perbarui software HP secara berkala untuk mendapatkan fitur baru dan perbaikan bug. Pembaruan software juga dapat membantu meningkatkan performa HP, sehingga dapat membuat HP menjadi tidak lemot dan cepat panas. 

6. Bersihkan Ruang Penyimpanan

Pastikan Anda memiliki cukup ruang penyimpanan yang tersedia di perangkat Anda. Hapus file atau aplikasi yang tidak diperlukan untuk meningkatkan ruang penyimpanan.

7. Lakukan Reset Pabrik

Jika semua cara di atas sudah dilakukan, tetapi HP masih lemot dan cepat panas, maka Anda bisa melakukan reset pabrik. Reset pabrik akan mengembalikan HP ke pengaturan awal, sehingga dapat membantu mengatasi masalah pada HP.

Ada beberapa penyebab HP lemot dan cepat panas, antara lain:

• Perangkat keras yang sudah tua

• Aplikasi yang terlalu banyak diinstal

Sumber: