5 Mitos Makanan yang Nyeleneh, Warga Tegal Masih Kerap Percayai Ada yang Bisa Bikin Sulit Dapat Jodoh

5 Mitos Makanan yang Nyeleneh, Warga Tegal Masih Kerap Percayai Ada yang Bisa Bikin Sulit Dapat Jodoh

Mitos Makanan yang Nyeleneh--

3. Makan Sayap Ayam Sulit Dapat Jodoh

Banyak yang beranggapan bahwa memakan sayap ayam akan sulit mendapatkan jodoh. Mitos makanan nyeleneh ini bahkan memiliki ungkapannya sendiri yakni "sayap ayam, sayap terbang, jodoh melayang".

Meski demikian, secara ilmiah tidak ada bukti yang mendukung mitos ini, kepercayaan ini hanya berasal dari budaya dan tradisi masyarakat Jawa. Mereka melarang anak perempuan merke untuk memakan bagian-bagian ayam tertentu seperti sayap dan brutu.

BACA JUGA: Jejak Mitos Ilmu Rawa Rontek, Ajian Sakti Milik Sosok Legendaris Bang Pitung

4. Makan Buah Nanas

Memakan buah nanas juga menjadi mitos makanan nyeleneh yang mungkin ada sebagian orang yang mempercayainya. Mitor ini dipercaya dapat menyebabkan keguguran pada ibu hamil yang mengkonsumsinya.

Namun, secara ilmiah, tidak ada bukti yang kuat untuk mendukung mitos ini. Bromelain hanya bekerja pada protein yang mati, dan tidak memiliki efek pada jaringan hidup seperti serviks. 

5. Makan Nasi di Cobek

Memakan nasi langsung di cobek dengan dengan sambal mungkin sudah jarang dilakukan di era modern ini. Meski demikian, pada zaman dahulu makan nasi langsung di cobek memiliki artian seseorang yang bersifat pelit.

BACA JUGA: Benar atau Tidak, 4 Mitos tentang Lagu Lingsir Wengi Ini Selalu Bikin Bulu Kuduk Merinding

Padahal tidak ada bukti pasti yang mendasari mitos ini, hanya kepercayaan dan anggapan orang-orang di zaman dahulu saja. Sifat pelit atau dermawan seseorang dipengaruhi oleh berbagai faktor, tidak dipengaruhi mitos makanan nyeleneh ini.

Demikian 5 mitos makanan yang nyeleneh yang dapat Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Sumber: