Tim Nasional Sepak Bola Malaysia Diterjang Krisis Pemain, Peluang Lolos ke Piala Dunia 2026 Menipis?

Tim Nasional Sepak Bola Malaysia Diterjang Krisis Pemain, Peluang Lolos ke Piala Dunia 2026 Menipis?

Tim Nasional Sepak Bola Malaysia Diterjang Krisis Pemain, Peluang Lolos ke Piala Dunia 2026 jadi Menipis?-berita tegal terkini-radar tegal

radartegal.id - Tim nasional sepak bola Malaysia dihadapkan pada situasi genting menjelang laga krusial melawan Kirgistan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sejumlah pemain andalan dipastikan absen, memperbesar potensi kekalahan Malaysia dan memupus harapan lolos ke babak ketiga.

Duka menyelimuti timnas Malaysia. Ajang FIFA Matchday yang biasanya menjadi momen ideal untuk menguji kekuatan tim menjelang turnamen besar, kali ini tak dapat dimanfaatkan.

"Kita sudah meminta kepada 4-5 negara untuk menjalani laga uji coba, namun semuanya menolak. Mungkin bukan karena FIFA Matchday, makanya kita menggelar laga uji coba menghadapi klub lokal.

Saya pikir itu sudah cukup," ungkap Datuk Noor Azman Hj Rahman, dikutip dari Harimau Malaya, Kamis 30 Mei 2024.

BACA JUGA: Performa Pemain Timnas Indonesia Menurun, Shin Tae-yong Ambil Langkah Jitu

BACA JUGA: Persiapan Pertandingan Timnas Indonesia Vs Irak Skuad Garuda Butuh Kekuatan Tambahan, STY Lirik Maarten Paes

Kekhawatiran semakin menjadi ketika beberapa pilar penting Malaysia dipastikan absen. Faisal Halim, bek sayap lincah yang dikenal dengan kecepatannya, tak dapat memperkuat tim karena akumulasi kartu kuning.

Absennya Faisal Halim di sisi pertahanan dikhawatirkan mempermudah penetrasi serangan Kirgistan. Tak hanya itu, deretan pemain kunci lainnya seperti Arif Aiman, Syafiq Ahmad, Romel Morales, dan Darren Lok juga harus menepi karena berbagai alasan. Kehilangan pemain-pemain ini bagaikan kehilangan separuh kekuatan Harimau Malaya.

Peluang Tipis Menuju Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kekurangan pemain jelas menjadi pukulan telak bagi timnas Malaysia. Pelatih Harimau Malaya, Datuk Ong Kim Swee, dituntut memutar otak untuk meramu strategi baru dengan skuat yang pincang.

Kekalahan dari Kirgistan diprediksi semakin mempersempit peluang Malaysia untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini, Malaysia masih tertahan di peringkat keempat klasemen Grup B dengan koleksi 3 poin dari 3 pertandingan, tertinggal 5 poin dari Kirgistan di puncak klasemen.

BACA JUGA: Coach Shin Isunya Pernah Dititipi Pemain Timnas, Blak-balakan Dijawan: Pernah, Tapi Saya Tolak!

Sumber: instagram @arsiptimnas