Jelang Pilkada 2024, Polres Tegal Gandeng MUI, DMI dan Badko LPQ dalam Silaturahmi Kamtibmas

Jelang Pilkada 2024, Polres Tegal Gandeng MUI, DMI dan Badko LPQ dalam Silaturahmi Kamtibmas

SILATURAHMI- Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK gandeng ulama dan tokoh agama dalam silaturahmi kamtibmas.-Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.id - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Tegal menggandeng tokoh agama seperti MUI, DMI, dan Badko LPQ Kabupaten Tegal. Mereka digandeng dalam silaturahmi kamtibmas yang berlangsung di Gedung Tantya Sudirajati.

Dalam silaturahmi kamtibmas itu, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK guna menyampaikan pesan Kapolda Jateng dalam acara silaturahmi kamtibmas di Polda Jateng.

Pihaknya berharap, kegiatan silaturahmi kamtibmas ini dapat menumbuhkan tali silaturahmi serta sinergitas antara Polri dan tokoh agama. Tentunya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Tegal.

"Timbulkan rasa kebersamaan dalam memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif sesuai dengan bidang dan profesi masing - masing. Serta tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar elemen masyarakat sehingga kita tetap utuh sebagai bangsa yang  besar," ungkapnya. 

BACA JUGA: Pilkada 2024 Memanas, PKB Kabupaten Tegal Tidak Tutup Peluang Koalisi

BACA JUGA: 891 Anggota PPS Pilkada 2024 Kabupaten Brebes Dilantik, Ketua KPU Tanggapi Rumors yang Beredar

Pihaknya bersama KPU dan Bawaslu saling berkomunikasi untuk bersama sama menjalankan amanat dalam pengamanan pemilu. 

"Kegiatan selama ini berjalan lancar tidak lepas dari dukungan tokoh agama,  tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tegal," ujarnya Rabu, 29 Mei 2024.

Kapolres juga menyatakan saat ini akan dihadapkan agenda pemilukada tahun 2024. Artinya kerawanan dan gangguan Kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah masyarakat akan  mengalami peningkatan. 

"Pada saat inilah peran kita semua sangat  dibutuhkan dalam menciptkaan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," tandasnya dalam silaturahmi kamtibmas tersebut.

BACA JUGA: Daftar Bacalon Wakil Walikota Tegal, Anggota DPRD: Jika PAN dan PDI Perjuangan Bergabung Bisa Menang Pilkada 

BACA JUGA: PKB Kabupaten Tegal Jaring 11 Orang untuk Pilkada 2024, Mulai dari Petahana sampai Pengusaha

Sebelumnya, Polres Tegal gelar doa bersama lintas agama yang bertempat di Halaman Mako Polres Tegal. Kamis 25 April 2024 malam. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana damai jelang pemilihan.

"Kegiatan doa bersama lintas agama ini merupakan bentuk rasa syukur kita semua, atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 yang ditandai dengan terjaganya kondisi Kamtibmas yang kondusif," ungkap Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun S.H., S.I.K. 

Sumber: