Kenapa Alun-alun Tegal Ramai Terus? Ternyata Ini 5 Alasannya yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Kenapa Alun-alun Tegal Ramai Terus? Ternyata Ini 5 Alasannya yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Kenapa Alun-alun Tegal Ramai Terus--Istimewa

TEGAL, radartegal.id - Bagi warga Tegal apakah kamu pernah bertanya-tanya tentang kenapa Alun-alun Tegal ramai terus? Ternyata ada beberapa alasan yang membuat tempat ini selalu ramai meskipun sudah lama sejak keviralannya.

Kira-kira apa saja faktor kenapa Alun-alun Tegal ramai terus sejak awal buka pada saat setelah masa covid-19 sampai sekarang? Beberapa hal ini mungkin jadi penyebab kenapa bisa tempat ini menjadi ramai dan selalu banyak orang yang datang.

Pada saat covid 19 tempat ini memang sempat mengalami perbaikan besar-besaran. Hal ini membuat sekeliling alun-alun harus tertutup oleh seng yang mengelilinginya.

Tidak hanya pada alun-alunnya saja, tapi jalan yang ada di kawasan alun-alun yaitu Jl. Pancasila mengalami revitalisasi besar. Rencana ini kemudian selesai setelah masa covid 19 mereda.

BACA JUGA: Menjadi Tujuan Wisata Budaya, Berikut fakta Menarik Kampung Jalawastu di Brebes

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata Murah di Tegal untuk Libur Sekolah, Harga Tiketnya Mulai dari 5 Ribu

Kenapa Alun-alun Tegal ramai terus?

1. Pusat kota

Tidak heran bahwa alun-alun memang menjadi pusat kota yang selalu ramai. Namun, tidak semua kota maupun kabupaten memiliki alun-alun yang selalu rampai sepanjang hari.

Terkadang alun-alun hanya ramai pada saat weekend dan pada saat ada event saja. Namun, di Kota Tegal memiliki alun-alun yang selalu ramai sepanjang hari meskipun hari kerja.

2. Dekat masjid Agung

Alun-alun Tegal masih ramai sampai saat ini kemungkinan karena letak dari masjid Agung Kota Tegal yang berada di kawasan alun-alun. Bagi yang belum tahu, lokasi dari masjid ini berada di sebelah utara alun-alun.

Lokasinya yang berdekatan ini sebagai tempat ibadah tentunya cukup efektif. Umat Islam tentunya bisa beribadah dengan tenang ketika berkunjung ke tempat ini meskipun saat waktu sholat

BACA JUGA: Gencarkan Edukasi Selektif Pilih Armada Bus Pariwisata, Dishub Kabupaten Tegal Beri Batas Usia

BACA JUGA: Miris, Ini 4 Tempat Wisata yang Dulunya Ramai Sekarang Malah Terbengkalai Jadi Kawasan Horor

3. Kenapa alun-alun Tegal ramai?: Jl. Pancasila

Selain alun-alun sebagai pusat, terdapat pula Jl. Pancasila yang berada di sebelah timur alun-alun. Jalan ini pernah mendapatkan perbaikan bersamaan dengan perbaikan dari alun-alun itu sendiri.

Sumber: