Mitos pada Zaman Jayabaya yang Ramalannya Masih Dipercaya Sampai Hari Ini

Mitos pada Zaman Jayabaya yang Ramalannya Masih Dipercaya Sampai Hari Ini

Mengenal Mitos pada Zaman Jayabaya, Ramalannya Konon Masih Dipercaya Sampai Hari Ini pict-ss youtube Ensiklopedi--

2. Mitos tentang hancurnya kerajaan Kediri

Kedua, mitos pada zaman Jayabaya akan kami informasikan selanjutnya adalah tentang hancurnya kerajaan Kediri. Konon banyak ramalan yang disampaikan oleh Jayabaya tentang kehancuran kerajaannya tersebut.

Jayabaya meramal bahwa kerajaannya tersebut akan jatuh ke tangan musuh, ramalan ini sekaligus dianggap sebagai sebuah siklus kebangkitan dan kejatuhan kerajaan Kediri itu sendiri. Kehancuran keraja Kediri juga dikarenakan berbagai faktor, termasuk kemerosotan moral dan peperangan.

3. Mitos tentang benda ajaib

Ketiga, mitos pada zaman Jayabaya akan kami informasikan terakhir ini berkaitan dengan benda ajaib yang dimiliki oleh Jayabaya. Konon benda-benda yang dimiliki Jayabaya tersebut punya kekuatan magis atau kemampuan untuk membantu Jayabaya dalam memimpin dan pada saat meramal.

Ada mitos mengenai Keris Kyai Prana yang dipercaya milik Jayabaya. Dimana Keris tersebut konon dianggap memberi keberuntungan serta kebijaksanaan kepada pemiliknya yang diketahui adalah Jayabaya, dimana dirinya juga dianggap sebagai seorang raja yang bijaksana.

BACA JUGA:Sempat Viral, Cek Fakta Mitos Cungkir Emas Soekarno di Waduk Cacaban Kabupaten Tegal

Mitos pada zaman Jayabaya ini dikatakan jadi bagian integral dari budaya Jawa selama berabad-abad. Cerita dari mitos maupun ramalannya ini masih terus diwariskan hingga hari ini melalui tradisi lisan dan sastra Jawa, sekaligus dikatakan sebagai identitas budaya Jawa.

Nah itu dia tadi pembahasan artikel dari radar tegal dengan judul mengenal mitos pada zaman Jayabaya, ramalanya konon masih dipercaya sampai hari ini. Semoga bermanfaat. 

Sumber: