Long Weekend Hari Raya Waisak, 53.654 Tiket KAI Daop 4 Semarang Ludes Terjual

Long Weekend Hari Raya Waisak, 53.654 Tiket KAI Daop 4 Semarang Ludes Terjual

LONG WEEKEND- Selama long weekend Hari Raya Waisak, jumlah penumpang kereta api di PT KAI Daop 4 Semarang menunjukkan kenaikan signifikan.-Agus Wibowo-Radartegal.disway.id

"Sehingga momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” pungkasnya. 

Sementara itu, sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Tegal dalam rangka libur panjang Hari Raya Waisak 2024 yang bertepatan tanggal 23 sampai 26 Mei 2024, seratusan anggota Polres Tegal disiagakan. Hal itu menjadi strategi jitu yang sengaja diambil Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K..

Total personel Polres Tegal yang disiagakan menjaga keamanan Hari Raya Waisak 2024 sebanyak 146 orang. Mereka dilibatkan dalam pengamanan yang berfokus pada tempat ibadah di wilayah Kabupaten Tegal.

Termasuk lokasi-lokasi wisata yang berpotensi menjadi destinasi wisata favorit dari masyarakat baik dari dalam maupun luar Kabupaten Tegal. Terutama saat libur Hari Raya Waisak 2024 yang berlangsung selama 4 hari.

BACA JUGA: Harga Tiket Kereta Api KAI Lebaran, Ada Promo Ramadhan dengan Harga Murah Meriah, Jangan Sampai Kehabisan!

BACA JUGA: Siap-siap Pulang Kampung, Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Bisa Dipesan, Cek Jadwalnya Juga

"Jalur menuju obyek Wisata Guci yang diperkirakan akan mengalami peningkatan volume arusnya, kami menyiagakan 146 orang yang bertugas selama 23-16 Mei 2024," terangnya.

Mereka melakukan pengaturan dan penguraian arus lalu lintas serta patroli di jalur lintas menuju Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal. Sementara pada tempat ibadah, terdapat 1 Vihara Budda Sasana Dipa Slawi yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Slawi.

Tempat tersebut mendapatkan pelayanan sterilisasi dari Unit Satwa Satsamapta dan dijadikan sebagai titik patroli antisipasi gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Sumber: