Bukannya Glowing, Ini Akibat Sering Gonta-Ganti Skincare, Kantong pun Boncos

Bukannya Glowing, Ini Akibat Sering Gonta-Ganti Skincare, Kantong pun Boncos

Akibat sering gonta-ganti skincare--

BACA JUGA:Mau Kulit Keriput Hempas Seketika, Gunakan Skincare Anti Aging yang Punya 5 Manfaat Ajaib untuk Wajah

BACA JUGA:6 Dampak Buruk Penggunaan Merkuri untuk Make up dan Skincare, Salah Satunya Bisa Picu Gangguan Ginjal Kronis

3. Kulit mudah iritasi

Akibat sering gonta-ganti skincare juga menyebabkan kulit lebih sensitif. Hal ini juga mengakibatkan kulit mudah iritasi dan kusam.

Tentunya kamu tidak ingin bukan kulit menjadi iritasi dan rusak? Jadi hentikan kebiasaan gonta-ganti skincaremu itu yaa.

4. Tidak tahu skincare mana yang cocok

Hal ini karena manfaat skincare yang kamu gunakan sebelumnya belum terasa. Jadi jika sering ganti skincare, maka kamu pun tidak tahu skincare mana yang cocok untuk kulit wajah.

BACA JUGA:Jangan Salah Beli, Begini Cara Pilih Toner Sesuai Kebutuhan Kulit Lengkap dengan Kandungan Skincarenya

BACA JUGA:Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kusam, Bikin Glowing dan Langsung Mencerahkan Wajah

Kesimpulan

Sering gonta-ganti skincare merupakan kebiasaan yang tidak baik untuk kulit wajah. Beberapa bahaya yang timbul bisa terjadi iritasi hingga merusak jaringan pelindung pada wajah.

Skin barrier atau jaringan pelindung yang rusak, akan membuat wajah menjadi lebih sensitif. Sehingga rentan terkena iritasi dan membuat wajah jadi tidak sehat.

Menggunakan skincare tentunya bertujuan untuk mencapai kulit yang idam-idamkan bukan. Seperti kulit glowing sehat dan cerahan. Untuk mencapai hal tersebut, mulai sekarang kamu bisa menggunakan skincare satu jenis yang cocok untuk wajah.

Kamu bisa mengganti atau menghentikan penggunaan skincare jika kulit wajah terasa mengalami iritasi. Itupun harus istirahat terlebih dahulu setidaknya 3 hari sebelum menggunakan skincare lain. Akibat sering gonta-ganti skincare ternyata lumayan serius yaa.

 

Sumber: