Bau Hangus di Kabin Mobil saat Kecepatan Tinggi? Komponen Ini Penyebabnya

Bau Hangus di Kabin Mobil saat Kecepatan Tinggi? Komponen Ini Penyebabnya

Penyebab bau hangus di kabin mobil saat kecepatan tinggi--

Hawa panas yang terkumpul ini akan masuk melewati celah katup ventilasi. Sehingga tercium sedikit-sedikit bau hangus masuk ke kabin.

Di dekat katup ventilasi firewall juga terdapat katup jalur udara pembuangan udara karet pintu. Dalam kecepatan tinggi, katup ini terdorong sehingga sedikit terbuka akibat dorongan udara.

Hal tersebutlah yang menyebabkan bau hangus di kabin mobil saat kecepatan tinggi. Ini berarti, bau hangus tersebut memanglah hal yang tidak perlu dikhawatirkan.

Kesimpulan

Bau hangus di kabin mobil merupakan hal yang wajar saat mobil melaju di kecepatan tinggi. Meski tidak nyaman karena bau ini, hal tersebut timbul karena hawa panas knalpot yang masuk ke dalam kabin.

Ini juga sudah dikonfirmasi oleh Managet bengkel resmi Honda, dalam wawancara yang dilakukan gridoto. Sehingga pengendara pun tidak perlu takut terjadi masalah serius pada mobil.

BACA JUGA:Yakin Gak Akan Korsleting? Ikuti Tes Ketahanan Mobil Hybrid Saat Terjang Genangan Banjir, Ternyata...

BACA JUGA:Mesin Tiba-tiba Ngadat, Begini Cara Mudah untuk Mengetahui Penyebab Mobil Tidak Bisa Distarter

Jadi, jika Anda mencium bau hangus di kabin mobil saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi. Kini jangan berpikir ada komponen mobil yang terbakar yaa.

Karena kecepatan tinggi menyebabkan perputaran mesin meningkat dan menimbulkan hawa dari header knalpot meningkat. Peningkatan inilah yang menimbulkan bau hangus di kabin mobil saat kecepatan tinggi. Jadi sekali lagi, Anda tidak perlu khawatir.

Sumber: