Perlu diperhatikan, Begini 2 Tips Perawatan Kawasaki Ninja 250 2024 Lakukan Secara Rutin Agar Performa Membaik

Perlu diperhatikan, Begini 2 Tips Perawatan Kawasaki Ninja 250 2024 Lakukan Secara Rutin Agar Performa Membaik

Begini tips penting perawatan Kawasaki Ninja 250 2024--

Radartegal.id – Kawasaki Ninja 250 2024 telah lama menjadi primadona di pasar motor sport 250cc. Banyak pencinta motor yang memilih Ninja 250 sebagai pilihannya, baik sebagai motor baru maupun motor bekas.

Namun, seperti halnya semua kendaraan yang kita miliki, perawatan Kawasaki Ninja 250 2024 yang rutin dan teliti sangatlah penting untuk menjaga performa dan umur motor Anda.

Kawasaki Ninja 250 2024 dengan 2-silinder telah lama menjadi ikon di dunia motor sport, terkenal dengan performanya yang luar biasa dan desainnya yang agresif.

Oleh karena itu dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa tips penting untuk merawat Kawasaki Ninja 250 2024 agar tetap prima dan tahan lama. Bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahuinya, silahkan simak informasinya dengan cermat yaa.

BACA JUGA: Spesifikasi Motor Kawasaki Ninja 250 Tampil Lebih Sporty dan Garang, Intip Harganya!

BACA JUGA: Penampilan Terbaru Kawasaki Versys 650 India yang Dapat Jatah Penyegaran, Yuk Kepoin Juga Spesifikasinya

 

Tips dan cara merawat Kawasaki Ninja 250 2024

 

1. Mengapa Filter Oli Sangat Penting?

Salah satu komponen yang tidak boleh diabaikan dalam perawatan Ninja 250 Anda adalah filter oli. Filter oli berperan penting dalam menjaga kesehatan mesin, terutama dalam hal menyaring kotoran dan partikel-partikel kecil yang dapat mengganggu kinerja mesin.

Ifan Hendra, seorang ahli dari Marketing Mins Motorsport di Bekasi, menjelaskan bahwa filter oli sangat krusial untuk mencegah terjadinya baret pada noken as. Mengapa ini begitu penting?

Kawasaki Ninja 250 menggunakan metal duduk di bagian head mesin dengan tingkat ketelitian yang sangat tinggi. Jika supply oli ke head tidak optimal, maka risiko terjadinya baret pada noken as menjadi sangat besar.

Sumber: