Atasi Kerontokan dengan Racikan 5 Bahan Masker Alami untuk Rambut, Rahasianya Jaga Kelembapan

Atasi Kerontokan dengan Racikan 5 Bahan Masker Alami untuk Rambut, Rahasianya Jaga Kelembapan

Masker Alami untuk Rambut Kering--

BACA JUGA: 5 Tanda Tidak Cocok dengan Shampo dan Solusi Mengatasinya, Rambut Dijamin Sehat Kembali

Cara menggunakan masker ini juga cukup mudah yaitu dengan mengoleskan lidah buaya dari akar hingga ujung rambut. Kamu bisa sambil memijat kulit kepala agar rileks dan tunggu selama beberapa menit lalu bilas.

3. Minyak Kelapa

Masker alami untuk rambut selanjutnya yaitu menggunakan minyak kelapa yang mampu mempertahankan kelembapan rambut. Selain itu, masker minyak kelapa ini juga dapat untuk menguatkan akar rambut.

Untuk menggunakan masker ini juga cukup mudah yaitu dengan menghangatkan setengah cangkir minyak kelapa. Selanjutnya oleskan ke seluruh bagian rambut hingga akar dengan pijat dengan lembut.

Setelah itu, tutup rambut yang sudah diberi masker dengan handuk hangat. Lalu diamkan kurang lebih selama 30 menit dan keramas hingga bersih.

BACA JUGA: Tips Menjaga Agar Rambut Sehat Alami, Lebih Sehat dan Tak Mudah Rontok

4. Pisang

 

Selanjutnya yaitu masker dari buah pisang yang kaya akan potasium dan mempunyai kadar air tinggi. Sehingga, masker pisang ini mampu untuk mengatasi kulit bercabang, kering, dan melembutkan.

Untuk menggunakannya, kamu bisa menghaluskan satu buah pisang lalu oleskan ke seluruh bagian rambut. Tunggu hingga masker meresap ke akar rambut setelah itu bilas hingga bersih.

5. Minyak Zaitun

Terakhir ada masker dari minyak zaitun yang memang sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Minyak zaitun ini memiliki vitamin E dan antioksidan yang mampu untuk mempertahankan kelembapan rambut.

Cara menggunakan masker minyak zaitun ini juga cukup mudah, yaitu dengan mengoleskannya ke seluruh rambut. Bisa dengan pijat lembut yang akan membuat kulit kapala lebih rileks.

Sumber: