5 Tanda Tidak Cocok dengan Shampo dan Solusi Mengatasinya, Rambut Dijamin Sehat Kembali

5 Tanda Tidak Cocok dengan Shampo dan Solusi Mengatasinya, Rambut Dijamin Sehat Kembali

5 tanda tidak cocok dengan shampo-freepik-

Radartegal.id – Kenali 5 tanda bahwa Anda tidak cocok dengan suatu produk shampo beserta solusi mengatasinya. Biasanya rambut akan mengalami perubahan tertentu jika tidak cocok dengan kandungan perawatan yang digunakan.

Tanda tidak cocok dengan shampo ini juga bisa saja terjadi pada produk perawatan sejenis. Segera ketahui ciri-cirinya agar Anda bisa mencari solusi terbaik untuk mengatasinya.

Salah satu tanda bahwa Anda tidak cocok dengan shampo yaitu perubahan kondisi kulit kepala yang berminyak atau jadi berketombe. Ciri-ciri ini paling umum dialami oleh orang-orang yang mungkin baru ganti produk perawatan saat pertama kali menggunakannya.

Tidak hanya itu, ini 5 tanda tidak cocok dengan shampo lengkap dengan cara mengatasinya. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir.

BACA JUGA: 7 Kesalahan Memilih Produk Perawatan Rambut yang Sering Dilakukan, Ini Ancaman Bahayanya

BACA JUGA: Tips Menjaga Agar Rambut Sehat Alami, Lebih Sehat dan Tak Mudah Rontok

5 Tanda tidak cocok dengan shampo

Rambut yang tidak cocok dengan shampo yang digunakan bisa menunjukkan beberapa ciri-ciri sebagai berikut

1. Rambut Kering atau Berminyak 

Jika Anda mengalami rambut yang sangat kering atau berminyak berlebihan ketika menggunakan shampo, bisa jadi itu ciri-ciri rambut tidak cocok dengan shampo tersebut. Shampo yang terlalu keras bisa mengeringkan rambut.

Sementara shampo yang terlalu lembut mungkin tidak membersihkan minyak dengan baik. Ketahui dulu jenis rambut Anda seperti apa untuk menemukan produk yang tepat.

2. Kulit Kepala Gatal atau Berjerawat 

Tanda selanjutnya yaitu kulit kepala terasa sangat gatal dan bahkan berjerawat. Rasa gatal, kemerahan atau bahkan jerawat bisa menandakan bahwa Anda tidak cocok dengan bahan kimia pada produk tersebut.

BACA JUGA: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut, Gak Perlu Takut Rambut Rontok Lagi

Sumber: