6 Cara Atasi Motor yang Mogok Tiba-tiba, Mudah Langsung Greng..

6 Cara Atasi Motor yang Mogok Tiba-tiba, Mudah Langsung Greng..

Lakukan 6 Cara Atasi Motor yang Mogok Tiba-tiba, Dijamin Motor Anda Bisa Pulih Kembali pict-istockphoto--

radartegal.id - Kondisi kendaraan yang mogok tiba-tiba sewaktu diperjalanan memang buat panik dan terkadang sulit untuk menemukan bengkel terdekat. Jika hal ini terjadi pada mu, coba lakukan 6 cara atasi motor yang mogok tiba-tiba berikut.

Kendaraan seperti motor yang tiba-tiba mogok tentu ada alasan dan tidak serta merta mogok begitu saja. Kamu harus lekas periksa, dan bisa lakukan 6 cara atasi motor yang mogok tiba-tiba sesuai arahan artikel di bawah ini.

Motor mogok bisa disebabkan oleh berbagai macam kondisi kerusakan, kamu harus selalu rawat motor mu agar hal ini tidak menimpamu secara tiba-tiba. Ini dia 6 cara atasi motor yang mogok tiba-tiba bisa kamu coba lakukan jika waktu-waktu hal ini menimpamu di tengah perjalanan.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel radar tegal tentang 6 cara atasi motor yang mogok tiba-tiba. Dijamin motor Anda bisa pulih kembali.

BACA JUGA: Tips Perawatan Busi Motor, Jangan Diabaikan Agar Motor Tidak Mogok di Jalan

BACA JUGA: Usai Dipakai Mudik Lebaran, Ini 7 Tips Motor Supaya Tetap Prima untuk Beraktivitas

Cara atasi motor yang mogok tiba-tiba

1. Periksa bahan bakar

Pertama, cara atasi motor yang mogok tiba-tiba bisa kamu lakukan dengann memeriksa bahan bakarnya. Pastikan jika tangki bahan bakar mu tidak dalam keadaan kosong.

Jika memang bahan bakarmu kosong, kamu bisa sesegera mungkin untuk mengisinya dengan bahan bakar yang bersih dan sesuaikan dengan spesifikasi motor Anda.

2. Periksa busi

Kedua, cara atasi motor yang mogok tiba-tiba bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan memeriksa bagian businya. Kamu harus selalu sigap untuk cek kondisi busi apakah sedang kotor, basah, atau bahkan mengalami keausan.

Kalau bagian busi ini telah kotor ataupun basah, kamu bisa sesegera mungkin untuk membersihkan atau ganti dengan yang baru.

Jangan lupa juga untuk terus memastikan kabel businya apakah sudah terpasang dengan baik atau belum.

Sumber: