Daihatsu Ayla Jadi Mobil Baru Paling Murah di 2024, Padahal Fitur-fiturnya Mirip Kendaraan Premium

Daihatsu Ayla Jadi Mobil Baru Paling Murah di 2024, Padahal Fitur-fiturnya Mirip Kendaraan Premium

Daihatsu Ayla 2024--

radartegal.id – Mobil baru paling murah 2024 masih dipegang oleh Daihatsu yang merupakan panrikan asal Jepang. Daihatsu berhasil merilis Daihatsu Ayla 1.0 M MT dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 137 jutaan saja.

Mobil baru dengan harga terjangkau memang menjadi idaman masyarakat yang ingin mempunyai mobil baru dengan harga yang tidak terlalu mahal. Apalagi saat ini berbagai brand atau merek mobil ternama sudah banyak merilis mobil dengan harga yang terjangkau.

Salah satunya adalah mobil dari Daihatsu yaitu Daihatsu Ayla yang bermain dalam segmen Low Cot Green Car (LCGC). Daihatsu Ayla 1.0 M MT ini sudah menggunakan transmisi manual lima kecepatan.

BACA JUGA: 4 Kelemahan Daihatsu Ayla Ini Sering Dikeluhkan para Penggunanya, Pikir-pikir Dahulu Sebelum Membeli

Harga mobil baru paling murah 2024

Bagi kamu yang ingin mendapatkan mobil baru paling murah 2024, Daihatsu Ayla ini bisa membelinya dengan cash atau kredit. Tentunya ada perbedaan harga untuk pembelian secara cash atau kreditnya.

Untuk harga cashnya kamu bisa mendapatkan Daihatsu Ayla ini dengan harga Rp 137.800.000 harga OTR Jakarta. Namun harga tersebut bisa berubah tergantung dimana dan kapan kamu membeli Daihatsu Ayla ini.

Sementara untuk harga kreditnya kamu harus menyiapkan uang muka sebesar Rp 27.560.000. Kemudian membayar kredit selama 60 bulan cicilan sebesar Rp 2.685.105 per bulan.

BACA JUGA: 3 Keunggulan Penting Daihatsu Ayla 2024, Fitur Keselamatan Tambah Lengkap dan BBM-nya Semakin Irit

Simulasi kredit tersebut diambil dari situs Astra Daihatsu berdasarkan tingkat suku bunga dan tenor 60 bulan. Namun tentunya besar cicilan bisa berubah jika terjadi kenaikan suku bunga.

Untuk harga OTR atau harga On The Road sendiri biasanya belum termasuk biaya admin atau biaya kelengkapan dokumen lainnya. Pastikan kamu mengetahui harga asli dari dealer Daihatsu terdekat untuk mengetahui harga asli.

Spesifikasi Daihatsu Ayla 2024

Daihatsu New Ayla 1.0 M MT pertama kali dirilis pada gelaran Indonesia Motor Show (IIMS) pada tahun 2012. Mobil ini dijual dengan harga yang murah, mempunyai tampilan eksterior sederhana dan mewah mulai dari velg sampai spionnya.

BACA JUGA: 5 Alasan Mengapa Daihatsu Ayla Lebih Unggul dari Agya dan Brio

Pada bagian interior Ayla M yang merupakan tipe terendahnya mempunyai head unit yang mumpuni walaupun tidak sama dengan tipe X dan tipe R. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan AC, seatbelt untuk kursi penumpang dan power window.

1. Eksterior Mobil

Mobil ini mempunyai desain luar yang polos, dilengkapi lampu halogen tanpa DRL dengan paduan velg kecil model steel wheels berukuran 13 inci. Untuk spionnya mobil ini dilengkapi spion yang berukuran lebih kecil dibanding tipe X dan R yang warnanya sama dengan body.

Kamu bisa memilih diantara 8 warna yang tersedia untuk mobil New Ayla bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Diantaranya adalah warna icy white, rock grey metallic, yellow metallic, ultra black solid, glittering silver, metallic orange, compagno red dan ruby red metallic.

BACA JUGA: Simulasi Kredit Daihatsu Ayla 1.0 M MT Terbaru, Cicilan Ringan Mulai Rp2 Jutaan per Bulan

2. Interior Mobil

 

Untuk desain interiornya mobil ini belum mempunyai tachometer, dilengkapi dengan head unit jenis single DIN tanpa kotak laci kecil. Bagian headrestnya mempunyai desain yang menyatu dengan sandaran jok bagian depan.

Namun untuk jok bagian belakangnya tidak dilengkapi dengan headrest, sementara seatbeltnya sudah tersedia untuk semua kursi penumpang. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan dual airbags.

Seperti disebutkan sebelumnya mobil ini sudah menyediakan pendingin ruangan dan power window. Namun tidak dilengkapi dengan sunroof, monitor LCD, lampu kabut dan alarm untuk sistem pengamanan.

BACA JUGA: 4 Keunggulan Daihatsu Ayla 2024 Terbaru yang Wajib Kamu Ketahui, Harga Terjangkau Mulai Rp136 Jutaan Saja

3. Mesin Mobil

Kemudian untuk bagian mesin mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.000 cc dengan kode 1KR-VE sama seperti yang digunakan pada Sigra 1.0. Mesinnya sudah menggunakan teknologi VVT-I dengan tenaga 67 PS dan torsi 89 Nm.

Mobil ini sudah mempunyai transmisi manual 5 percepatan dan menggunakan bahan bakar mesin. New Ayla 1.0 M MT ini sangat cocok buat kamu yang mencari mobil baru paling murah 2024 dengan budget yang minim.

Demikian informasi tentang Daihatsu Ayla jadi mobil baru paling murah di 2024, meski punya kualitas mirip kendaraan premium. Semoga bermanfaat.

Sumber: