4 Kesalahan Saat Cuci Muka yang Bikin Wajah Breakout, Bukannya Bersih Malah Jadi Kusam

4 Kesalahan Saat Cuci Muka yang Bikin Wajah Breakout, Bukannya Bersih Malah Jadi Kusam

KECANTIKAN - Kesalahan Saat Cuci Muka --

RADAR TEGAL - Kesalah saat cuci muka yang bikin wajah breakout yang harus kamu hindari. Cuci muka merupakan hal yang wajib untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada wajah.

Debu dan kotoran yang menempel pada wajah ini perlu dibersihkan agar tidak membuat pori-pori tersumbat. Jika pori-pori tersumbat, muka kamu bisa timbul jerawat dan tentunya itu akan sangat mengganggu.

Nah untuk menghindari pori-pori yang tersumbat akibat debu atau sisa makeup tentunya harus cuci muka. Namun beberapa orang tidak tahu cara cuci muka yang benar. 

Sehingga sering melakukan kesalahan saat cuci muka berikut ini seperti yang dibagikan oleh akun IG @trema.skin. Lalu bagaimana sih sebenarnya cuci muka yang benar.

BACA JUGA: Ampas Teh Bisa Buat Kulit Wajah Lebih Cantik, Jangan Dibuang! Berikut Manfaat Lengkapnya

Tentunya kamu harus menggunakan teknik yang benar dengan cara yang benar pula. Contohnya usap wajah dengan lembut dan lakukan gerakan memutar agar wajah terbebas dari kotoran. Selain cara mencuci muka yang benar, berikut 4 kesalahan yang harus dihindari agar kulit tidak breakout.

4 Kesalahan saat cuci muka yang bikin wajah malah kusam

1. Gunakan Air Panas saat Cuci Muka

Yang bener aja, yakali kamu menggunakan air panas saat cuci muka. Air panas dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan iritasi. Jika kamu masih melakukan kebiasaan ini, segera tinggalkan deh. Kamu bisa beralih ke air hangat atau air dingin aja.

2. Terlalu Sering Mencuci Muka

Mungkin kamu beranggapan sering cuci muka dapat mempercepat kulit cerah. Tentu saja hal ini salah besar! Ingin kulit cerah dengan cepat harus menggunakan skincare sis.

BACA JUGA: Membuat Masker dari Kulit Jeruk untuk Mencerahkan Wajah, Kulit Wajah Tampak Lebih Muda dan Segar

Ini kesalahan yang sering terjadi pada orang dengan kulit berminyak. Bukannya baik, mencuci muka terlalu sering justru akan mengikis kelembaban kulit sehingga minyak alami akan hilang.

3. Menggosok Terlalu Keras

Sumber: