Urutan Skincare yang Benar untuk Pemula, Bikin Muka Glowing dan Anti Jerawat

Urutan Skincare yang Benar untuk Pemula, Bikin Muka Glowing dan Anti Jerawat

Urutan Skincare yang Benar--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang bagaimana urutan skincare yang benar agar hasilnya maksimal. Mungkin masih banyak pemula yang bingung dan tidak tau cara memakai skincare yang benar.

Ketika remaja, kulit sudah mengalami perubahan seperti timbulnya jerawat, minyak berlebih, dan komedo. Untuk itu, penting mengetahui urutan skincare yang benar dengan pemilihan produk yang pas.

Memakai urutan skincare yang benar sangat diperlukan untuk menghasilkan kulit yang bagus dan sehat. Jika memakai skincare dengan asal-asalan dikhawatirkan akan membuat kulit malah menjadi rusak.

Jadi, jika saat ini kamu belum mengetahui urutan skincare yang benar, wajib untuk membaca artikel ini. Karena artikel ini akan membahas urutan perawatan wajah agar memiliki hasil yang maksimal.

BACA JUGA:Rekomendasi Skincare untuk Kulit Kusam, Bikin Glowing dan Langsung Mencerahkan Wajah

Urutan skincare yang benar untuk pemula

1. Memakai Sabun Cuci Muka

Langkah pertama ada memakai sabun cuci muka untuk membersihkan wajah dari kotoran atau sisa make up. Pilihlah jenis sabun cuci muka yang memiliki kandungan ringan dan efektif dalam mengangkat kotoran.

Kamu bisa membersihkan wajah sebanyak dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa memakai teknik double cleansing.

Kamu bisa menggunakan micellar water, cleansing balm, atau cleansing oil. Lalu baru setelah itu memakai face wash yang sesuai dengan jenis kulit.

2. Memakai Toner

Selanjutnya adalah memakai toner untuk membantu mengangkat sisa kotoran yang masih menempel. Toner juga berfungsi untuk mengembalikan pH kulit yang hilang ketika mencuci wajah.

BACA JUGA:Rekomendasi Hydrating Toner Terbaik 2023 untuk Melembapkan dan Menghaluskan Wajah

Selain itu, toner juga berfungsi untuk melembapkan dan menyegarkan kulit setelah cuci muka. Produk ini juga mampu untuk menghidrasi kulit dengan hydrating toner.

Sumber: