Update Terbaru Suzuki Baleno Jadi Mobil yang Paling Worth It untuk Dibeli? Berikut Ulasannya

Update Terbaru Suzuki Baleno Jadi Mobil yang Paling Worth It untuk Dibeli? Berikut Ulasannya

Suzuki Baleno--

RADAR TEGAL- Mungkin masih banyak yang belum tahu, sejak akhir tahun 2023 Suzuki Baleno mendapat beberapa update, termasuk tambahan fitur baru. Baleno sebelumnya menarik perhatian dengan harganya yang jauh lebih murah dibandingkan pesaingnya seperti Toyota Yaris, Honda City hatchback, atau Mazda.

Mengutip dari review Suzuki Baleno dari Youtube Carmudi Indonesia. Setelah mendapatkan update terbaru, kini Baleno menjadi salah satu mobil yang paling worth it untuk dibeli.

"Dengan fitur safety dan kelegaan kabin dan perintilan eksterior interior yang didapat, sebenarnya sudah jelas ya Baleno ini sangat-sangat worth it di harga Rp280 jutaan," tulis Carmudi.

Baleno hadir dalam satu varian dan warna, dengan harga yang sangat menarik, hanya sekitar Rp280 jutaan. Harganya jauh lebih murah dari pesaing-pesaingnya, membuatnya menjadi pilihan yang menarik untuk dipertimbangkan.

BACA JUGA: Hyundai Ioniq 5 N, Mobil Listrik Performa Ciamik Siap Meluncur di Indonesia! Disini Lokasi Pabriknya

Meski begitu, Baleno ini bukanlah model yang sama dengan Baleno hatchback sebelumnya. Meskipun tidak berbeda platform, semua panel eksteriornya berubah, bahkan sampai ke dashboard dan pintu.

Pada update terbaru ini, eksteriornya tetap dengan dimensi yang hampir sama, namun terlihat lebih rendah dan lebar. Bagian depan memiliki grill yang lebar dengan lampu yang tipis, memberikan tampilan yang lebih modern.

Di bagian samping, Baleno memiliki pilar yang hitam dan spion yang diberi lubang kecil untuk menghindari tetesan air. Velgnya berukuran 16 inci dengan dua tone warna dengan lampu yang lebih lebar pada bagian belakang ditambah kamera di bagasi.

Lampu belakangnya memiliki desain yang menarik, meskipun lampu nomor platnya menggunakan lampu halogen. Baleno tetap menggunakan mesin 1500 cc K15B yang sama dengan model sebelumnya.

BACA JUGA: Sopir Mobil Damkar yang Melindas Rekannya saat Kebakaran Pasar Alun-alun Tegal Diamankan

Meski tenaganya tidak terlalu besar, akselerasinya termasuk impresif, mencapai 0-100 km/jam hanya dalam 11 detik. Mesinnya responsif dan mudah digunakan dalam kondisi sehari-hari, baik di jalanan padat maupun saat menanjak.

Fitur menarik lainnya adalah spion tengah yang otomatis dapat redup saat terkena sorotan lampu dari belakang di malam hari, serta spion lipat otomatis. Pada bagian kemudi, terdapat tombol untuk mengaktifkan Cruise Control, kontrol audio, track, voice command, dan Bluetooth telepon.

Head unit dengan layar 9 inci yang terintegrasi memberikan akses mudah ke berbagai fungsi. Di antaranya yaitu widget yang menampilkan informasi penting seperti telepon, media, jam, kalender dan informasi mobil.

Meski transmisinya hanya empat percepatan, perpindahan giginya cukup halus, meskipun ada sedikit power gap saat kickdown. Secara keseluruhan, Suzuki Baleno merupakan mobil hemat yang menawarkan banyak nilai tambah dengan harga yang terjangkau.

Sumber: