Pengguna Awam Wajib Tau! 4 Cara Mengetahui Waktu yang Tepat Ganti Oli Mobil, Cegah Dampak Fatal

Pengguna Awam Wajib Tau! 4 Cara Mengetahui Waktu yang Tepat Ganti Oli Mobil, Cegah Dampak Fatal

Pengguna Awam Wajib Tau! 4 Cara Mengetahui Waktu yang Tepat Ganti Oli Mobil Supaya Tidak Fatal Jika Dibiarkan pict-istockphoto--

Ketiga, cara mengetahui waktu yang tepat ganti oli mobil berikutnya adalah dengan memeriksa apakah ada kebocoran oli atau tidak. Kebocoran oli dikatakan sebagai penanda bahwa oli mobil mu terkuras dan harus segera habis, kebocoran bisa terjadi karena seal atau gasket yang aus.

4. Cek pemakaian oli berkala

Keempat, cara mengetahui waktu yang tepat ganti oli mobil terakhir bisa kamu lakukan adalah dengan mengecek pemakaian olinya secara berkala. Kalian disarankan untuk mengecek terus penambahan oli di mobil Anda.

Kalau kalian merasa sering menambah oli saat pergantian, bisa jadi itu adalah ciri-ciri mobil Anda terbakar atau bocor, yang mungkin mengindikasikan adanya masalah.

Nah itu dia tadi pembahasan artikel dari radar tegal dengan judul 4 cara mengetahui waktu yang tepat ganti oli mobil, kalian yang awam disarankan untuk mengetahi hal tersebut supaya tidak berakibat fatal. Semoga bermanfaat. (*)

BACA JUGA:Lebih dari Sekedar Oli Mesin, Pentingnya Mengganti Oli Gardan untuk Performa dan Keamanan Kendaraan

Sumber: