Solusi Tarikan Gas Mobil Daihatsu Terios Lemah, Periksa Komponen Berikut Ini

Solusi Tarikan Gas Mobil Daihatsu Terios Lemah, Periksa Komponen Berikut Ini

Solusi Tarikan Gas Mobil Daihatsu Terios Lemah, Periksa Komponen Berikut Ini-otomotif-

2. Periksa Tekanan Ban

Tekanan ban yang tepat sangat penting untuk keselamatan dan performa berkendara. Periksa tekanan ban secara berkala, minimal setiap satu bulan sekali. Gunakan tekanan ban yang sesuai dengan rekomendasi pabrikan, yang dapat ditemukan di buku manual kendaraan Anda.

3. Cek Rem

Sistem rem yang berfungsi dengan baik sangat penting untuk keselamatan. Periksa kondisi kampas rem, cakram rem, dan minyak rem secara berkala. Ganti komponen rem jika sudah aus atau rusak.

4. Periksa Aki

Aki merupakan sumber daya listrik utama untuk kendaraan Anda. Periksa kondisi aki secara berkala, terutama jika aki sudah tua. Bersihkan terminal aki dari kotoran dan korosi. Ganti aki jika sudah lemah atau tidak dapat lagi menyimpan daya.

5. Periksa Filter Udara

Filter udara berfungsi untuk menyaring udara yang masuk ke dalam mesin. Ganti filter udara secara berkala, biasanya setiap 10.000-20.000 km. Filter udara yang kotor dapat menyebabkan mesin tidak bekerja dengan optimal dan boros bahan bakar.

6. Periksa Lampu

Pastikan semua lampu, termasuk lampu depan, lampu belakang, lampu sen, dan lampu rem, berfungsi dengan baik. Ganti bohlam lampu yang sudah putus atau redup.

BACA JUGA: Spesifikasi Daihatsu Terios 2024 dengan Basis yang Sama dengan Rush, Apa Kelebihannya dari Kompetitor?

7. Periksa Wiper

Wiper yang berfungsi dengan baik sangat penting untuk visibilitas saat hujan. Ganti wiper jika sudah usang atau tidak dapat membersihkan air hujan dengan baik.

8. Periksa Kurasan

Kurasan mobil secara berkala dapat membantu menjaga mesin dan komponen lainnya tetap bersih dari kotoran dan lumpur. Lakukan kurasan mobil setiap 40.000-50.000 km.

Sumber: