Pj Bupati Brebes Ajak KNPI Tunjukkan Aktivitas Positif: Gunakan Kesempatan Ini untuk Berdiskusi

Pj Bupati Brebes Ajak KNPI Tunjukkan Aktivitas Positif: Gunakan Kesempatan Ini untuk Berdiskusi

Pj Bupati Brebes mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk menunjukan peran dan eksistensinya melalui berbagai aktifitas positif.(Istimewa)--

RADAR TEGAL - Pj Bupati Brebes  Iwanuddin Iskandar mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk menunjukkan peran dan eksistensinya melalui berbagai aktivitas positif. Salah satunya dalam mengembangkan kemampuan, kualitas dan kemandirian serta menjadi sarana pemersatu generasi muda.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Brebes melalui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Caridah di Pendopo Bupati Brebes, Sabtu, 11 Mei 2024, dalam dialog yang bertema Where Will Young Brebes Voters Go In The 2024 Election. Menurutnya, kegiatan itu sangat relevan dan penting untuk didiskusikan bersama.

Menurutnya, bonus demografi pemuda merupakan sebuah potensi besar yang harus dimanfaatkan dengan baik.

"Karenanya, mari kita gunakan kesempatan ini untuk berdiskusi secara terbuka, bertukar pikiran, dan menyampaikan pandangan-pandangan," jelasnya.

BACA JUGA: Pj Bupati Brebes Ajak Orang Tua di Daerahnya Jaga Anak-anak Jangan sampai Putus Sekolah

Menurutnya, kegiatan yang sekaligus Halal Bihalal KNPI dan OKP se-Kabupaten Brebes merupakan momentum yang sangat berharga. Jadi, kegiatan ini bukan sebatas ajang silaturahmi saja.

Namun juga merupakan wadah untuk memperkuat jalinan persaudaraan, membangun sinergi, serta berbagi ide dan gagasan demi kemajuan Kabupaten Brebes. Ditambahkannya, sebagai organisasi sosial kepemudaan, KNPI dan OKP merupakan wadah untuk pembinaan dan pengembangan.

Serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan. Baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. 

"Ini artinya, generasi muda Kabupaten Brebes dapat bersama, bahu membahu mengembangkan potensi daerah kita," tukasnya.(*)

Sumber: