Mancing di Sungai Pemali Brebes, Remaja 17 Tahun Tenggelam usai Tolong Temannya

Mancing di Sungai Pemali Brebes, Remaja 17 Tahun Tenggelam usai Tolong Temannya

Tim gabungan saat melakukan pencarian pria yang dikabarkan tenggelam di Sungai Pemali.(Istimewa)--

RADAR TEGAL - Seorang remaja 17 tahun berinisial SS warga Desa Poncol, Kecamatan Larangan dikabarkan tenggelam di Sungai Pemali, yang ada di Desa Geger Kunci, Kecamatan Songgom, Rabu 8 Mei 2024 sore. 

 

Tenggelamnya remaja 17 tahun tersebut menggegerkan masyarakat di Kecamatan Larangan dan Songgom. Sejumlah masyarakat langsung melakukan pencarian korban.

 

Apalagi hingga Kamis 9 Mei 2024 pagi proses pencarian remaja 17 tahun itu masih dilakukan. Pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dari Basarnas Cilacap, SAR Brebes, BPBD, Polri dan TNI, yang dibantu warga setempat.

 

Kanit Reskrim Polsek Larangan Ipda Yadi Suryadi membenarkan adanya kejadian orang tenggelam. Dari informasi yang diterima, kejadian yang berawal saat remaja 17 tahun itu memancing bersama empat rekan lainnya. 

 

BACA JUGA: Hendak Berangkat Melaut, Pria asal Wanasari Brebes Malah Tenggelam di Sungai Pemali dan Meninggal

 

Saat itu, korban tengah menjala ikan, melihat salah satu rekannya bernama Erlangga Galang meminta bantuan karena tenggelam. Korban bersama tiga rekan lainnya lalu menceburkan diri ke sungai untuk membantu dan berhasil mengangkatnya ke tepi sungai.

 

“Namun, korban yang masih di tengah sungai usia menolong rekannya, meminta pertolongan dan akhirnya tenggelam di sungai,” ucapnya.

 

Dia menambahkan, saat ini proses pencarian masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan. Harapannya korban tenggelam bisa segera ditemukan.

 

“Semoga anak yang tenggelam bisa segera ditemukan oleh tim SAR. Kami juga mengimbau anak-anak untuk tidak berenang di sungai. Apalagi jika anak-anak belum mahir berenang,” tutupnya. (*)

Sumber: