Rekomendasi Mobil Irit Bensin, Beneran Irit Gak Bikin Kantong Tipis!

Rekomendasi Mobil Irit Bensin, Beneran Irit Gak Bikin Kantong Tipis!

Rekomendasi Mobil Irit Bensin.--

RADAR TEGAL - Bagi Anda yang berenca membeli mobil. Mungkin rekomendasi mobil irit bensin berikut ini bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda.

Tahukah Anda bahwa beberapa mobil disematkan teknologi penunjang efisiensi konsumsi BBM. Berikut ini rekomendasi mobil irit bensin.

Salah satunya yakni penggunaan metode hybrid hingga mild hybrid seperti yang diklaim Suzuki untuk beberapa model mobilnya. Berikut ini rekomendasi mobil irit bensin.

Langsung saja, berikut ini rekomendasi mobil irit bensin yang bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari mobil dengan bahan bakar  irit.

BACA JUGA: 7 Mobil Irit Bensin, Cocok untuk Aktivitas Sehari-hari Tanpa Bikin Kantong Boncos

Rekomendasi mobil irit bensin 2024 

1. Mobil Honda Brio

Rekomendasi mobil irit bensin yang pertama yakni Honda Brio yang merupakan salah satu city car hatchback paling laris di Indonesia. Mobil ini tidak hanya memiliki harga yang terjangkau. Namun diklaim juga memiliki konsumsi BBM irit.

Misalnya, untuk rute di  tol konsumsi BBM Brio dapat mencapai 30,1 KM per liter. Angka tersebut tentu sangat impresif yang mana lebih baik dari regulasi mobil Low Cost Green Car (LCGC) di angka 20 km/liter.

Diketahui, konsumsi BBM Brio yang satu ini mirip dengan konsumsi BBM motor bebek yang masih menggunakan karburator. Namun perlu Anda inga bahwa konsumsi BBM Brio ini jangan disamakan dengan motor yang sudah menggunakan injeksi, ya.

Kemudian untuk rute kombinasi pada mobil ini mencatat angka konsumsi BBM 16 KM per liter. Ada pun untuk soal dapur pacu, Brio masih dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200 cc, i-VTEC yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 88,7 hp pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 110 Nm pada 4.800 rpm.

BACA JUGA: Kenalan dengan All New Toyota Yaris Cross, Mobil Irit BBM Bermesin Hybrid

2. Mobil Suzuki Ertiga Hybrid

Mobil yang satu ini sudah dilengkapi dengan SHVS, sehingga membuatnya irit konsumsi. Pihak  pabrik diketahui telah menyematkan komponen Integrated Starter Generator (ISG) serta dilengkapi dengan baterai lithium-ion untuk menunjung kinerja sistem Suzuki Smart Hybrid ini.

Ertiga Hybrid mencatat bahwa angka konsumsi BBMnya seperti Honda Brio yakni 34,2 km per liter untuk transmisi manual dan 28,7 km per liter untuk transmisi otomatis.

Ada pun untuk dapur pacunya, Muti Purpose Vehicle (MPV)  tersebut masih mengandalkan mesin dari model sebelumnya yakni mesin berkode K15B dengan kapasitas 1.462 cc, 4 silinder. Mesin tersebut diklaim bisa mengeluarkan tenaga sebesar 103,2 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak capai 138 NM pada putaran 4.400 rpm.

3. Mobil Toyota Avanza

Toyota Avanza diketahui terus mempertahankan reputasinya  sebagai MPV sejuta umat karena diklaim memiliki konsumsi BBM  yang cukup irit. Tercatat, untuk rute di tol capai 17,1 KM per liter. Sedangkan untuk rute di dalam kota capai 14,5 km per liter.

BACA JUGA: Cocok Buat Mudik Lebaran, Ini Rekomendasi Mobil Irit BBM Pilihan Masyarakat

Ada pun untuk model 1.500 cc, dilengkapi dengan mesin berkode 2NR-VE, 4-silinder, DOHC dengan Dual VVT-i. Untuk mesinnya memiliki kapasitas 1.496 cc ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 104,5 hp dan torsi puncak 137,2 Nm.

Sedangkan untuk model 1.300 cc diketahui mengandalkan mesin berkode 1NR-VE, 4-silinder, DHC dengan dual VVT-i yang diklaim mampu mengeluarkan tanaga 96,6 hp dan torsi maksimum 121,6 Nm.

4. Mobil Daihatsu Sigra

Konsumsi BBM mobil Daihatsu Sigra tercatat capai 14 km per liter. Angka  tersebut berlaku untuk rute kombinasi. Mobil tersebut dibenamkan mesin berkapasitas 1.197 cc, 4 silinder, DOHC, VVT-i. Tenaga mesin tersebut sebesar 86,7 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 107 Nm pada 4.200 rpm.

BACA JUGA: Daftar Mobil Irit BBM 2024, Pas Banget untuk Diajak Mudik Lebaran!

Demikian ulasan mengenai rekomendasi mobil irit bensin. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: