2 Orang Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 di DPC PDIP

2 Orang Ambil Formulir Pendaftaran Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 di DPC PDIP

Pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 DPC PDI Perjuangan--

RADAR TEGAL - Sejak dibuka pada 1 Mei 2024 lalu, setidaknya sudah ada dua orang yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 di DPC PDI Perjuangan. Pendaftaran sendiri akan dibuka hingga 20 Mei 2024 mendatang.

Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Kota Tegal Kusnendro mengatakan sejak dibuka pada 1 Mei 2024 lalu, tercatat sudah ada 2 orang yang mengambil formulir. Yakni, Moh. Jumadi (MJ) dan Faruq Ibnul Haqi. 

"Namun belum ada yang mengembalikan. Jadi perwakilan masing-masing calon memang sudah mengambilnya," katanya.

Menurut Kusnendro, pengambilan formulir memang bisa diwakilkan oleh tim selama ada surat kuasa. Namun untuk penyerahan formulir calon bersangkutan harus datang. 

BACA JUGA: Curi Start, DPP Golkar Sudah Tentukan Bakal Calon Walikota Tegal Periode 2024-2029, Siapa Dia?

"Karena nantinya akan menjalanin proses lebih lanjut. Seperti fit and proper test dan proses lainnya," tegas pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Edy Suripno mengatakan pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun kesadaran sosial. Sebab, yang dibutuhkan adalah pemerintahan yang nantinya bisa melayani, melindungi dan bisa mensejahterakan masyarakat. 

"PDI Perjuangan membuka seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mendafar. Untuk bareng-bareng membangun kota kita sendiri," ujar Edy Suripno yang akrab disapa Uyip.

Dirinya berharap, melalui PDI Perjuangan, Pilkada Kota Tegal 2024 nanti bisa menghadirkan pemimpin atau Walikota yang memiliki bonding, rasa kedekatan dengan masyarakat. Sehingga kebijakan yang dikeluarkan adalah kebijakan yang membahagiakan, kebijakan yang membuat rakyat sejahtera, tersenyum dan bangkit kembali sebagai jati dirinya di Kota Tegal.

BACA JUGA: Buka Penjaringan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Tegal DPC PDI Perjuangan Buka Pintu Koalisi

Uyip menegaslan, PDI Perjuangan linier sekali memahami realitas politik. Apakah Walikota atau Walikota tidak masalah, yang penting pemenangnya yang diusung oleh PDIP.

"Namun setelah jadi, G1 dan G2 aja tukaran (jangan berantem), seperti dua periode kemarin," tandas Uyip.

Sementara itu, Ketua Tim pemenangan Faruq Ibnul Haqi Supriyanto, yang mengambil formulir pendaftaran mengatakan kedatangannya ke kantor DPC PDIP untuk silaturahim. Selain itu, juga atas perintah Faruq Ibnul Haqi untuk ambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Tegal (G1). 

Selanjutnya, kata Supriyanto, formulir pendaftaran akan diserahkan kembali ke DPC PDIP pada tanggal 20 Mei 2024 nanti. Tentunya tim akan mengawal mulai dari DPC, DPD hingga ke DPP PDIP, untuk mendapatkan rekomendasi dan mengusung Faruq Ibnul Haqi menjadi calon wali kota. 

Sumber: