Pj Walikota Tegal Minta Ormas Turut Mendinginkan Suhu Politik Jika Sedang Naik

Pj Walikota Tegal Minta Ormas Turut Mendinginkan Suhu Politik Jika Sedang Naik

Pelantikan Pengurus Ormas 234 SC Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Penjabat Walikota Tegal Dadang Somantri meminta agar organisasi masyarakat turut mendinginkan suhu politik jika sedang naik. Serta tidak menyalakan api sendiri karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah segala-galanya.

Itu, disampaikan Dadang Somantri dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah Drg. Agus Dwi Sulistyantono saat menghadiri pelantikan pengurus DPC 234 SC, Minggu 5 Mei 2024. Turut hadir dalam kegiatan jajaran Forkopimda, Walikota Tegal 2019-2024 Dedy Yon Supriyono serta tamu undangan lainnya.

Menurut Dadang, organisasi 234 SC lahir untuk mempersatukan pemuda-pemuda, khususnya di Kota Tegal. Tujuannya agar mereka bisa menjalankan kehidupan secara positif dan menginspirasi masyarakat untuk berbuat kebaikan.

"Terlebih lagi di tengah tahun politik. Saya berharap agar organisasi ini dapat mewujudkan lingkungan masyarakat yang kondusif dan damai," katanya.

BACA JUGA: Hadir di Peringatan Hari Buruh Internasional, Pj Walikota Tegal Sampaikan Pesan Ini

Dirinya juga mengingatkan agar organisasi tersebut tidak terpengaruh politik karena bukan ranahnya. Apalagi, sudah menjadi komitmen bersama agar Pemilu harus aman dan demokratis.

"Kami minta agar organisasi turut mendinginkan suhu politik jika sedang naik dan jangan menyalakan api sendiri. Karena, sekali lagi saya ingatkan, persatuan dan keutuhan bangsa adalah segala-galanya," tegasnya.

Ketua DPC 234 SC Kota Tegal Abdul Kadir, sesaat usai dilantik mengatakan pihaknya siap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan jajaran TNI-POLRI, Pemerintah serta semua pihak. Karena, organisasinya bergerak di bidang sosial dan budaya.

"Tentunya kita siap untuk berkoordinasi dengan semua pihak. Demi keberlangsungan Pemerintahan yang aman dan kondusif," tandasnya. (*)

Sumber: